Senin, 06 Des 2021,


nur-wahyudi-ketua-ipsi-kulonprogo-20212025Muskab IPSI Kulonprogo di RM Bebek Brontak. (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Nur Wahyudi Ketua IPSI Kulonprogo 2021-2025

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Nur Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kulonprogo periode 2021-2025.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo itu terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) di RM Bebek Brontak Kalurahan Tawangsari Kapanewon Pengasih, Minggu (17/10/2021).


Hadir dalam pembukaan Muskab Ketua Umum KONI Kulonprogo Kusdira, Ketua IPSI periode 2017-2021 Eko Wisnu Wardana, senior pesilat Kulonprogo Marhaban dan seluruh pengurus perguruan pencak silat yang terdaftar di IPSI Kulonprogo.

Kusdira sangat mengapresiasi IPSI Kulonprogo yang telah menjalankan amanat AD ART organisasinya dengan menggelar Muskab. Diharapkan IPSI dapat berprestasi dengan merebut medali emas pada PORDA 2022 di Sleman.


“Dengan pengurus yang baru roda organisasi IPSI Kulonprogo akan lebih dinamis sehingga target medali emas di PORDA Sleman 2022 dapat terwujud,” kata Kusdira.

Nur Wahyudi menggantikan kepemimpinan sebelumya yang dijabat oleh Eko Wisnu Wardana Kepala Dinas Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) Kulonprogo.

Nur Wayudi kepada koranbernas.id mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan semua unsur perguruan pencak silat. “Kami tetap meneruskan program Ketua Pengcab IPSI Kulonprogo yang lama ditambah nanti program-program baru,” kata dia.

IPSI akan berupaya membantu Pemkab Kulonprogo menambah pendapatan daerah. Caranya dengan menggelar event yang berdampak pada perputaran ekonomi sektor UMKM dan pariwisata.

“Jadi silat ini selain meningkatkan kemampuan atlet untuk target di PORDA mendatang juga bisa memajukan ekonomi masyarakat,” katanya.

Di tengah pandemi saat ini, Nur Wahyudi mengimbau seluruh pengurus perguruan silat tetap mengadakan latihan. Selain menjaga semangat, latihan silat juga mampu menjaga imunitas tubuh mencegah penyebaran Covid-19. (*)


TAGS: IPSI  Kulonprogo 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini