PAN Bagikan Bingkisan untuk Duafa

82
DPD PAN Kulonprogo menyerahkan bantuan untuk kaum duafa. (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Mengisi momentum bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kulonprogo membagikan 500 bingkisan kepada kaum duafa.

“Kita bagikan 500 bingkisan kepada kaum duafa dan yatim piatu,” ujar Ponimin Budi Hartono, Ketua DPD PAN Kulonprogo, Sabtu (09/06/2018), usai menyalurkan bantuan DPD PAN kepada kaum duafa di Kantor DPD PAN di Jogoyudan Wates.

Hadir dalam acara ini wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, Wakil PAN di DPRD DIY seperti Hamam Muttaqien, seluruh anggota Fraksi PAN Kulonprogo dan sejumlah kader serta pengurus.

Acara seperti ini bagi Partai Amanat Nasional merupakan tradisi, yaitu saling berbagi dan peduli kepada warga kurang mampu dan kaum duafa.

Baca Juga :  Ada Pasar Takjil di Alun-alun Wates

Menurut Ponimin, bantuan jumlahnya terus bertambah. Sebab dibagikan di 12 kecamatan di Kulonprogo dengan melibatkan para ketua DPD dan wakil rakyat.

Tidak sedikit wakil rakyat kemudian menambah sendiri paket bantuan itu berupa uang saku untuk lebaran maupun bantuan berupa barang atau sembako.

“Kita ingin mereka bisa ikut menikmati lebaran nanti,” jelas Wakil Ketua DPRD Kulonprogo ini.

Aksi sosial seperti itu, kata dia, dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran kaum duafa, yatim piatu dan warga miskin. Khusus di Kulonprogo penyaluran dilakukan di Kantor DPD dan di masing-masing DPC.

Zubaidah salah seorang warga yang menerima bantuan, mengaku bersyukur. Meski tidak melihat jumlah, namun kepedulian PAN cukup dirasakan.

Baca Juga :  Ingin Jadi Orang Tua yang Cerdas? Ini Caranya....

Hampir setiap tahun dia mendapatkan bantuan seperti ini dari PAN. Jarang ada partai lain peduli kepada masyarakat, kalau tidak ada kepentingan dukungan suara.

“Ini sangat membantu saya, ini untuk membeli kebutuhan lebaran,” ujar warga yang pekerjaannya serabutan membantu tetangga ini.

Ustad Juremi yang memberikan pengajian  siraman rohani menyatakan, apa yang dilakukan oleh PAN dapat dicontoh partai lain. “Berbagi itu perlu rutin tiap tahun kepada kaum duafa, tidak hanya berbagi saat akan pemilu saja,” kata dia.

Menurutnya, PAN selama ini dikenal karena cukup simpatik kepada masyarakat. Setiap ada permasalahan seperti bencana, akan langsung sigap memberikan bantuan. Termasuk penyaluran bantuan kepada warga duafa menjelang lebaran ini. (sol)