Kamis, 24 Jun 2021,


pan-disebut-parpol-paling-dekat-muhammadiyahSilaturahim PAN Kota Yogyakarta ke PDM Kota Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
PAN Disebut Parpol Paling Dekat Muhammadiyah

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) disebut sebagai partai yang paling dekat dengan persyarikatan Muhammadiyah.


“Ini ditunjukkan dari hasil sidang Tanwir Muhammadiyah di Semarang tahun 1998, yang mengutus Bapak Amien Rais membentuk partai untuk mewadahi warga Muhammadiyah,” ungkap Akhid Widi Rahmanto, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

  • Sudah Lima Dasawarsa, Roket Indonesia Tertinggal
  • Jangan Sampai ke Kraton Jogja Pakai Visa

  • Didampingi jajaran pimpinan harian PDM tatkala menerima kunjungan silaturahim jajaran DPD PAN Kota Yogyakarta di Aula PDM Jalan Sultan Agung Yogyakarta, Akhid mengingatkan sekaligus menggarisbawahi hubungan dan komunikasi antara PAN dengan Muhammadiyah harus lebih ditingkatkan.

    Menurut dia, tantangan ke depan untuk memperjuangkan kepentingan umat semakin berat. Dibutuhkan sinergitas. Secara historis, PAN Kota Yogyakarta merupakan anak dari PDM Kota Yogyakarta.

  • Ketersediaan Pangan Tak Penuhi Populasi Manusia

  • Silaturahim kali ini dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto. Hadir pula sejumlah pengurus harian (PH) DPD serta semua anggota Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta.


    Ini bukan pertama kalinya DPD PAN Kota Yogyakarta berseliturahmi ke PDM. “Agenda ini sebenarnya sudah terencana sejak terbentuknya kepengurusan baru DPD PAN Kota periode 2020-2025 akan tetapi kami memutuskan silaturahim ini setelah agenda muscab-musran se-kota terselesaikan,” kata Arif.


    Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta, Rifki Listianto, menambahkan dari pertemuan ini diharapkan komunikasi dengan Muhammadiyah yang sebelumnya dirasakan sedikit renggang dapat dirajut kembali.

    Kemudian, kata dia, bisa ditindaklanjuti dengan pertemuan pada masing masing tingkatan cabang maupun ranting. (*)


    TAGS: PAN  Kota  Yogyakarta 

    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini