Selasa, 17 Mei 2022,


panglima-tni-meninjau-vaksinasi-di-sd-plebengan-bantulPanglima TNI dan Hetty Andika Perkasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Plebengan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul,Jumat (31/12/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Panglima TNI Meninjau Vaksinasi di SD Plebengan Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Hetty Andika Perkasa meninjau pelaksaaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Plebengan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Jumat (31/12/2021). Selain meninjau vaksinasi, diserahkan juga santunan kepada 50 anak yatim oleh Hetty Andika Perkasa di gedung pertemuan Sidomulyo.


Kunjungan panglima TNI dan rombongan disambut oleh Bupati Abdul Halim Muslih dan jajaran Forkompimda Bantul. "Kunjungan saya beserta seluruh jajaran TNI di Yogyakarta dan sekitarnya, ada TNI AD, TNI AU, Lanal Jogja serta Danlanud ke tempat ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi pada anak," kata Panglima.


Vaksinasi pada anak bertujuan untuk meningkatkan imunitas mengingat saat ini ada varian baru dan rawan penyebaran yakni omicron.

"Kami sifatnya hanya membantu agar vaksinasi ini bisa sukses. Garda depan tetap dari pemerintah daerah. Ya kalau di sini Pak Bupati dan jajaran Dinas Kesehatan," katanya.


Panglima TNI berharap dengan cara keroyokan termasuk melibatkan relawan maka capaian vaksinasi lebih banyak dan lebih cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul,Agus Budi Raharjo mengatakan vaksinasi di SD Plebengan menyasar 890 anak. "Awalnya jumlahnya tidak sebanyak itu, namun karena antusias yang tinggi jumlahnya bertambah," kata Agus.

Vaksinasi anak di Bantul dimulai atau kick off tanggal 17 Desember. Capaian hingga saat ini  41,3 persen. Ditargetkan pertengahan Januari  vaksinasi anak dosis satu selesai. "Jenis vaksinnya Sinovac," kata Agus. Ketersediaan vaksin mencukupi. (*)


TAGS: Panglima  TNI  Bantul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini