Senin, 06 Des 2021,


partai-gerindra-diy-menuntaskan-vaksinasi-dosis-keduaDanang Wahyubroto (tengah) di sela-sela kegiatan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan Partai Gerindra DIY. (istimewa)


Warjono
Partai Gerindra DIY Menuntaskan Vaksinasi Dosis Kedua

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi kedua, Jumat (22/10/2021). Kegiatan ini berlangsung di Ndalem Suryowijayan MJ I/340 Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta.


Ketua DPD Gerindra DIY Brigjen (Purn) RM Noeryanto SH mengatakan vaksinasi kedua ini menuntaskan vaksin pertama yang dilaksanakan sebulan lalu  ataupun untuk warga yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

  • Kecelakaan Motor, Paku Alam X Dirawat di Sardjito
  • Menjadi Guru Milenial

  • Gerindra sebagai partai politik memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19. “Di tengah pandemi ini, kita sebagai partai politik wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini,” ungkapnya.

    Menurut Noeryanto, vaksinasi yang dilaksanakan Gerindra sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi serta memulihkan kepercayaan diri masyarakat Yogyakarta.

  • Wakaf Sumur Bikin Warga Dusun Lega

  • RM Noeryanto mengingatkan, vaksin bukan berarti menghilangkan potensi Covid-19. Oleh karena itu warga harus tetap patuh dan menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

    Sedangkan Dr Danang Wahyu Broto selaku Koordinator Vaksinasi Gerindra DIY mengatakan vaksinasi kali ini merupakan bentuk tanggung jawab Partai Gerindra menuntaskan vaksinasi dosis kedua.

    Pelaksanaan vaksin dosis pertama sebulan silam dihadiri langsung  Ahmad Muzani selaku Sekjen DPP Partai Gerindra. “Kita bertanggung jawab penuh dengan kegiatan kemanusiaan ini. Ada dosis pertama tentu dosis kedua juga harus dituntaskan agar peserta vaksin tidak bingung mencari tempat vaksin,” kata Danang.

    Tepat pukul 10:00 kegiatan vaksin dihentikan sejenak untuk melakukan Gerakan Indonesia Raya Bergema. Peserta dan panitia berdiri dengan sikap sempurna menyanyikan lagu Indonesia Raya.

    Seperti halnya vaksinasi dosis pertama, untuk menarik masyarakat agar segera mendaftarkan diri, Gerindra DIY kembali memberikan doorprize. Meski dibuat santai dan fun sembari diiringi lantunan musik khas Jawa panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

    Setiap peserta vaksin wajib mengenakan masker di area vaksinasi, menyediakan tempat mencuci tangan dan selalu memperhatikan jarak antar peserta vaksin.

    “Kegiatan ini merupakan sebuah bukti peran partai politik dalam membangun bangsa. Dengan adanya dukungan bagi program pemerintah, harapannya berujung pada kesejahteraan warga,” kata Danang, anggota DPRD DIY itu. (*)


    TAGS: gerindra diy 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini