Partai Hanura DIY Perkuat Konsolidasi

Siapkan Caleg Unggulan, Pasang Target Satu Fraksi

75
Pengurus DPD Partai Hanura DIY memberikan bingkisan lebaran untuk kaum duafa dan warga, Rabu (13/06/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DIY saat ini memperluat konsolidasi menuju perhelatan politik Pemilu 2019. Partai ini juga sudah menyiapkan bakal calon legislatif (caleg) unggulan dan berpengalaman.

Alhamdulillah, persiapan di tingkat pimpinan cabang sudah 90 persen, setelah finalisasi kemudian didaftarkan ke KPU,” ungkap Sunar Nugroho, Ketua DPD Partai Hanura DIY kepada wartawan di sela-sela acara bakti sosial pembagian paket lebaran untuk kaum duafa dan warga, Rabu (13/06/2018), di Kantor DPD Partai Hanura DIY, Ring Road Selatan Gamping Sleman.

Didampingi Srekretaris DPD Partai Hanura DIY, Abe Nindito, lebih lanjut Sunar Nugroho menyampaikan pihaknya optimistis Partai Hanura meraih sukses pada Pemilu 2019. “Perkembangan di Hanura sangat signifikan. Kami punya caleg-caleg yang potensial,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinamika PPP DIY Terbilang Unik

Adapun targetnya adalah setiap DPRD di tiap kabupaten bisa terbentuk satu fraksi. Selain itu, setiap daerah pemilihan harus ada satu orang caleg untuk tingkat provinsi.

“Secara sumber daya manusia (SDM) dan pengalaman, caleg yang kami unggulkan siap mengikuti kompetisi dan siap terjun ke masyarakat,” paparnya.

Warga menerima bingkisan lebaran dari Partai Hanura DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Menurut dia, Partai Hanura DIY akan berupaya keras menjaga citra calon yang diusung pada Pemilu mendatang, sebab citra caleg juga akan mempengaruh citra partai.

Salah satu syaratnya adalah caleg harus menandatangani pakta integritas, sehingga calon-calon yang diusung Partai Hanura DIY diterima sekaligus memberi makna bagi masyarakat.

Yang pasti, sambung Abe Nindito, calon-calon dari Partai Hanura DIY harus bisa menjaga amanah serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Ini Cara Jurnalis Dukung Pemkab untuk Raih Adipura
Pengurus DPD Partai Hanura DIY mengikuti rapat konsolidasi usai acara bakti sosial. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Dijadwalkan usai Lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriyah akan digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bapilu Partai Hanura se-Indonesia di Yogyakarta.

Momentum ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak semangat pengurus, kader serta simpatisan Partai Hanura.

Adapun acara buka bersama dan pemberian bingkisan lebaran untuk kaum duafa kali ini merupakan puncak dari rangkaian roadshow bakti sosial yang digelar Partai Hanura DIY. “Bingkisan ini semoga bermanfaat untuk merayakan Idul Fitri,” kata Sunar Nugroho.

Total dari tiga kali acara serupa sudah terdistribusikan 200 bingkisan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok. Sebelumnya, DPD Partai Hanura DIY juga menggelar bakti sosial di Gunungkidul, memberikan bantuan air bagi warga di wilayah yang mengalami kekeringan. (sol)