pdip-purworejo-tepis-konflik-ganjarpuanKetua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi disela Rakercab PDIP PDIP di RM Dargo Purworejo, Sabtu (29/5/2021).(w asmani/koranbernas.id_


Wahyu Nur Asmani EW
PDIP Purworejo Tepis Konflik Ganjar-Puan

SHARE

KORANBERNAS.ID,PURWOREJO-- PDIP Purworejo menepis ketidakhadiran Gubernur Jateng sekaligus kader PDIP, Ganjar Pranowo dalam rapat yang dipimpin Puan Maharani di Semarang sebagai bentuk perpecahan partai. Isu disebut kerap terjadi sehingga PDIP sudah tidak mempersoalkannya.


"Bukan hanya pilpres dalam pilkada juga selalu ada dinamika kepartaian. Saya kira hal yang wajar dan justru menumbuhkan semangat kepartain dalam diri kami. Siapapun boleh memiliki kesempatan untuk nyalon Presiden, Gubernur dan Bupati, tetapi ketika partai memutuskann seluruh kader PDIP solid mengamankan rekomendasi," papar Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi disela Rakercab PDIP PDIP di RM Dargo Purworejo, Sabtu (29/5/2021).


Menurutnya, dinamika tersebut menunjukan semangat dirinya dalam kepartaian. Namun pada intinya sebagai pengurus PDIP, mereka tidak mau ikut berpolemik dalam isu yang berkembang di medsos maupun pemberitaan di media terkait dengan Ganjar dan Puan. 

Seperti amanat pada konggres ke 5 PDIP 2019 lalu, seluruh DPC dan DPD se-Indonesia sepakat mentaati semua rekomendasi untuk Pilpres maupun Pilkada dari Ketua Umum. Hal itu sebagai hak prerogatif Megawati Soekarnoputri.



Menurutnya berdasar hasil konggres siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi PDIP, makaakan mereka dukung. Apalagi Ganjar dan Puan merupakan kader PDIP.

"Saya kira selaku kader dan pengurus partai mengikuti AD dan ART Partai. Untuk pencalonan presiden dan kepala daerah  kita serahkan kepada hak prerogatif  ketua Umum Megawati Sukarno Putri," jelasnya.

Sebagai kader PDIP, lanjut Dion, pihaknya tidak mau terlibat dalam polemik tersebut. Mereka hanya fokus pada program kemenangan dan melaksanakan program kepartaian untuk menuju kemenangan 2024.

Kader PDIP Kabupaten Purworejo lainnya, Luhur Pambudi turut memberikan pendapatnya. Dirinya melihat baik Ganjar Pranowo maupun Puan Maharani, keduanya kader terbaik PDIP.

"Ramai berita di medsos itu cuma ulah pemain-pemain medsos saja untuk.mengadu domba kader PDI Perjuangan, dan ini yang harus di sadari semua kader PDI Perjuangan untuk menjaga kekompakan dan kepatuhan kepada pimpinan," terang Luhur mantan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo.

Dia menambahkan baik Ganjar maupun Puan hubungannya baik, dan keduanya sangat patuh dan loyal kepada Ketua Umum PDIP Megawati.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini