peduli-covid19-putra-briliant-gratiskan-paket-pernikahan-untuk-tenaga-kesehatanPutra Briliant yang menggratiskan paket nikah senilai Rp 100 juta. (istimewa)


sri-wijaya

Peduli Covid-19, Putra Briliant Gratiskan Paket Pernikahan untuk Tenaga Kesehatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Salah satu make up artis (MUA) dan event organizer, Putra Briliant Wedding, memberikan paket nikah gratis bagi 10 pasang tenaga kesehatan (nakes) yang menikah. Masing-masing mendapat gratis paket nikah senilai Rp 10 juta, terdiri make up pengantin, baju akad resepsi, make up orangtua pengantin,  bunga tangan serta hena.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada nakes yang berjuang di tengah Pandemi Covid-19,” kata Putra Briliant (39 tahun) kepada wartawan di Bantul, Rabu (24/6/2020).


Baca Lainnya :

Menurut Putra, kuota paket nikah gratis untuk 10 pasang pengantin, sudah full. Yakni 2 dokter muda dan sisanya adalah perawat yang berasal dari Kulonprogo, Gunungkidul, Purworejo dan Klaten.

“Awalnya mereka mendengar pengumuman kalau ada program ini dan mendaftar. Syaratnya adalah ada surat keterangan merawat pasien Covid-19 dari tempat mereka bekerja,” kata Putra yang memiliki salon di Jalan Anggajaya, Condong Catur, Sleman tersebut.


Baca Lainnya :

Untuk pasangan pengantin yang paling cepat menyelengarakan pernikahan, ada dua, yakni pada November dan Desember 2020 mendatang. Tentu, acara pernikahan tersebut digelar dengan standar protokol Covid-19. Untuk pasangan lain akan menikah pada Januari, Februari, Maret, bahkan ada yang Desember 2021.

“Untuk pernikahan 10 pasang ini saya memberikan support total. Jika dinilai dengan uang mencapai Rp 100 juta,” kata ayah dari Briliant (14), Valinka (8) dan Divia (2 bulan) tersebut.

Suami dari Yani B ini menuturkan, dirinya memiliki semangat untuk berbagi. Ia percaya, di setiap kebaikan, Allah mengganti dengan berlipat.

“Saya ini  bukan orang kaya, namun saya diberi kemampuan oleh Allah SWT yang tidak semua orang bisa melakukanya. Begitu pun saya memiliki barang inventarisasi yang kemudian dua hal ini saya gunakan untuk berbagi kepada sesama,” katanya. 

“Saya memulai usaha ini dari nol dan saya tahu bagaimana perjuangan hidup, bagaimana rasanya tertolak dan bagaimana rasanya kesulitan hidup,” lanjutnya. Maka, berbagi merupakan hal yang membahagiakan buat dirinya dan keluarga.

Putra menambahkan, untuk busana pengantin saat ini yang sedang trend adalah kebaya muslim modern dan kebaya non muslim. Adapun kebaya non muslim kebanyakan model kebaya kutu baru. Namun tetap saja ada beberapa model, seperti sabrina, memiliki segmen tersendiri.

Putih tetap menjadi warna yang disukai sepanjang masa. Baik yang putih polos, brokat, bertabur manik-manik, bertabur hiasan maupun  dikombinasi yang lain. “Pokoknya putih tetap favori,” ujarnya.

Selain putih, warna pastel dan soft juga menjadi pilihan berikutnya.  Untuk model kebaya krah sanghai dan kebaya kartini, saat ini menjadi tren.

"Untuk warna ngejreng tetap memiliki segmen tersendiri," jelasnya.

Adapun kebaya pengantin yang disewakan kisaran Rp 1,5 juta-Rp 2 juta. Bagi yang ingin membuat kebaya eksklusif, dirinya mematok harga Rp 5 juta. Namun apabila ingin membuat kebaya kemudian dibeli oleh pengantinnya, ia memasang tarif kisaran Rp 5-15 juta, tergantung bahan dan materi serta tingkat kesulitan.

“Baju kebaya memang mahal karena memiliki nilai yang tinggi pada ide,” kata Putra yang menjadi langganan beberapa artis seperti Marcella Zalianty, Baby Margaretha dan lainnya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini