pelepasan-134-pns-purna-tugas-penuh-keharuan Delapan pejabat tinggi pratama melewati karpet merah, setelah dilepas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Senin (1/8/2022) (istimewa)


Nanang W Hartono
Pelepasan 134 PNS Purna Tugas Penuh Keharuan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Lagu Sayonara yang dipopulerkan Grace Simon mengiringi pelepasan 134 orang PNS yang telah purna tugas, di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Senin (1/8/2022). Lagu yang diaransemen ulang Slamet Pramono, guru SMA Negeri 1 Kebumen, diaransemen dengan tempo lebih lambat, menyesuaikan dengan perjalanan 8 orang PNS purna tugas berjalan di karpet merah di depan pendopo rumah dinas Bupati Kebumen.


Prosesi pelepasan semacam ini, untuk pertama kalinya digelar Pemkab Kebumen. Kepada koranbernas.id, Slamet Pramono mengatakan, ada permintaan dari ketua penyelenggara pelepasan, Frans Haedar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen untuk dicarikan lagu yang tepat untuk mengiring perjalanan 8 orang mantan pejabat tinggi pratama saat berjalan di karpet merah. 

  • Ratusan PNS Pemkab Sleman Pensiun
  • PNS Pensiun Peroleh Tali Asih Rp 1 Juta

  • "Ada beberapa orang yang mengaku terharu, ketika lagu Sayonara diperdengarkan bersamaan kepulangan PNS purna tugas," katanya.

    Menurut Slamet, tempo lagu dibuat lebih lambat menyesuaikan langkah berjalan di karpet merah. Grup paduan suara SMA Negeri 1 Kebumen menyanyikan lagu itu. 

  • Tantang Capres Angkat Anak Muda Jadi Menteri
  • Ini Pesan Mantan Sekda Sleman, Kuncinya Profesionalitas

  • Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan tali asih kepada 134 Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang memasuki masa pensiun. 134 ASN yang memasuki masa pensiun. Sebanyak 69;orang pensiunan per Juni, dan 57 orang pensiun Juli, serta 8 orang pensiunan untuk pejabat tinggi pratama

    Pemberian tali asih bagi ASN yang purna tugas disertai dengan upacara penghormatan. Para PNS, khususnya untuk pejabat tinggi pratama dilepas oleh Bupati dengan penghormatan terakhir, yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

    Arif menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang diberikan sebagai abdi negara. Ada beberapa ASN yang tidak merasakan indahnya masa purna bakti karena berbagai hal. 

    “Hal yang patut disyukuri bapa ibu mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik sampai akhir pensiun. Atas pengabdiannya itu, saya berharap pembiayaan gaji pensiunan yang diterima jangan sampai telat," ujarnya.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini