Pemdes Ngering Bangun Pusat Kuliner dan Kebun Buah

107
Kios kuliner Desa Ngering Kecamatan Jogonalan. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Pemerintah Desa (Pemdes)  Ngering Kecamatan Jogonalan Klaten membangun tempat kuliner dan kebun buah di tanah kas desa yang berlokasi di samping Kantor Kepala Desa. Pembangunan tempat kuliner itu dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat dan menghidupkan kuliner di desa itu.

Pembangunan tempat kuliner diawali dengan pembangunan 10 unit kios dan areal parkir. Selain itu juga telah ditanam pohon klengkeng dan jambu air sebagai kebun buah

“Klengkengnya sudah ada yang berbuah. Dalam waktu dekat juga akan ditanami  pohon durian dan alpukat,” kata Kepala Desa Ngering N Rahmanto, Selasa (13/03/2018)

Diceritakan, pembangunan kios kuliner dan zona parkir telah dimulai tahun 2017 dengan anggaran dana desa sekitar Rp 200 juta. Sedangkan taman dari bantuan keuangan (bankeu).

Baca Juga :  Dinas Bina 176 Koperasi Tak Aktif
Kades Ngering Jogonalan, N Rahmanto (Masal Gurusinga)

Pada tahun ini, Pemdes Ngering juga mengalokasikan dana desanya untuk menyelesaikan pembangunan zona kuliner. Diharapkan pada akhir 2018 zona kuliner sudah beroperasi.

Menyinggung keberadaan 10 unit kios kuliner tersebut, Rahmanto menjelaskan akan ditempati oleh warga Ngering yang memiliki usaha kuliner.

“Prioritas untuk warga Ngering dulu. Kalau nanti animo masyarakat untuk membuka usaha kuliner kurang maka ditawarkan kepada warga di luar Ngering,”ujarnya.

Saat ini zona kuliner dan areal parkir Desa Ngering yang berada di pinggir Jalan Gondang-Gantiwarno sering dipakai warga sebagai tempat photo-photo. (SM)