pengendara-motor-tewas-tertabrak-kaMotor yang digunakan korba setelah tertabrak KA Lodaya. (humas Polres Kebumen)


nanang

Pengendara Motor Tewas Tertabrak KA

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Perlintasan sebidang kereta api di Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen, memakan korban tewas seorang pengedara motor, Minggu (17/11/2019) sore. Korban adalah Bagas Rizqi (15) warga desa Bojongsari Kecamatan Alian Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.45 Wib. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian, akibat tersambar Kereta Api Lodaya jurusan Bandung-Solo yang dimasinisi Yuda.


Baca Lainnya :

Sebelum kejadian, masinis Yuda sempat membunyikan tanda isyarat (klakson) kereta namun korban tetap melintas. "Informasi yang kami terima, karena korban kurang hati-hati tidak melihat kiri kanan saat ia akan menyeberang," kata Tugiman.

Korban yang mengendarai sepeda motor dari arah selatan terpental sejauh kurang lebih 24,5 meter ke arah timur, dan meninggal di lokasi. Sepeda motor yang dikendarainya rusak parah.


Baca Lainnya :

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Polres Kebumen, korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia.

Tugiman menghimbau kepada masyarkat Kebumen untuk hati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. "Mari kita lebih berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api. Pastikan aman, baru kita menyeberang," kata Tugiman.

Imbauan yang sama dikatakan Supriyanto, Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto. Kepada koranbernas.id, Senin (18/11/2019), Supriyanto meminta kepada pelintas jalan sebidang agar selalu berhati-hati saat melintas. Sikap hati hati untuk memastikan aman atau tidak ketika akan melintas, di perlintasan yang dijaga petugas atau perlintasan yang tidak dijaga. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini