Selasa, 17 Mei 2022,


penghasilan-anggota-dprd-diy-mungkin-turunWakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana. (istimewa)


Siaran Pers
Penghasilan Anggota DPRD DIY Mungkin Turun

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, menyatakan penerapan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, berdampak pada tidak adanya kenaikan gaji anggota dewan. Bahkan penghasilan legislatif mungkin mengalami penurunan.


“DPRD DIY tidak ada kenaikan gaji. Dari sisi pendapatan kemungkinan juga turun karena penerapan Perpres 33 terkait biaya perjalanan dinas dan sebagainya jauh lebih turun dibandingkan tahun 2019 atau 2020,” ujarnya, Selasa (11/1/2022), di DPRD DIY.


Namun begitu, Huda yakin anggota dewan tetap bekerja penuh semangat, sekaligus ini sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

Alhamdulillah teman-teman tetap semangat bekerja. Yang memjadi pembicaraan harian di DPRD DIY adalah bagaimana penganggaran yang lebih efektif untuk mengungkit ekonomi dan bangkit bersama masyarakat setelah pandemi Covid ini,” kata dia.


Anggota Fraksi PKS DPRD DIY ini menyatakan pada prinsipnya dewan akan tetap konsens melakukan pembahasan APBD maupun program-program pokok pikiran DPRD yang sebagian besarnya ke sektor ekonomi terutama fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di pedesaan maupun perkotaan.

Selain itu, infrastruktur juga mulai menjadi konsens pembahasan mengingat setalah dua tahun sempat tersendat dan agak terabaikan, anggarannya sekarang terasa urgen.

Menurut Huda, jalan-jalan di Provinsi DIY banyak yang rusak sehingga warga komplain, bahkan ada yang sampai menimbulkan kecelakaan. “Wajar saja karena dua tahun ini APBD drop dan infrastruktur terpaksa mengalah untuk penanganan Covid,” tambahnya.

Untuk itu, dewan memperbanyak pertemuan dengan warga melalui forum reses, sosialisasi perda, public hearing, maupun penyerapan aspirasi berbasis komisi dan gabungan komisi.

“Semoga tahun 2022 dan selanjutnya Covid-19 benar-benar reda dan kita bisa segera bangkit bersama lebih baik dari tahun tahun yang lalu,” kata Huda. (*)


TAGS: DPRD  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini