Senin, 25 Jan 2021,


pengunjung-royal-aquatic-expo-melewati-pemeriksaan-kesehatan-berlapisPengunjung leluasa melihat dan menikmati aneka ikan hias dalam SCH Royal Aquatic, Minggu (29/11/2020). (istimewa)


Siaran Pers

Pengunjung Royal Aquatic Expo Melewati Pemeriksaan Kesehatan Berlapis


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN—Pengunjung SCH Royal Aquatic Expo, yang berlangsung 27 hingga 29 November 2020, dimanjakan dengan aneka jenis ikan hias. Ratusan jenis ikan hias dari berbagai ukuran, meramaikan event bertema “November Full of Hobbies” ini.

Mengingat penggemar ikan hias yang belakangan semakin meningkat, panitia menerapkan pemeriksaan berlapis untuk protokol kesehatan. Langkah ini, selain untuk memastikan pelaksanaan event selama 3 hari aman dari risiko penyebaran virus Corona, juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung menikmati hobinya.


“Dua hari terakhir ini saya ke sini. Yang kemarin, Sabtu (28/11/2020) sendirian. Tapi sekarang saya mengajak serta keluarga. Insha Allah aman, karena pemeriksaan ketat,” kata Husein, salah seorang penggemar ikan hias dari Sleman, ditemui di lokasi pameran, Minggu (29/11/2020).

Public Relations Sleman City Hall, Tika Sari mengungkapkan, pihak panitia menerapkan pemeriksaan sebanyak dua kali bagi pengunjung pameran. Pengunjung selain telah melalui protokol kesehatan sebelum memasuki area mal seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan di area yang telah di sediakan serta pengecekkan suhu tubuh, juga harus melalui pengecekkan ulang sebelum memasuki area SCH Royal Aquatic Expo.


“Kami menerapkan prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Meski di depan sudah dicek suhu tubuh, sudah mencuci tangan dengan sabun, dan wajib bermasker, di lokasi pameran tetap kami cek lagi. Kami juga menyediakan hand sanitizer untuk pengunjung, dan petugas selalu mengingatkan untuk physical distancing,” kata Tika dalam siaran persnya, Minggu (29/11/2020).

SCH Royal Aquatic, kata Tika, merupakan kelanjutan setelah kesuksesan penyelenggaraan Pameran Arwana jenis Super Red dan Pameran dan Kontes Jogja Royal Channa di bulan Juli lalu

Berbeda dengan event sebelumnya, SCH Royal Aquatic Expo diselenggarakan di beberapa titik lokasi di Sleman City Hall, yaitu Atrium Rama, Atrium Shinta, Garden Lt. 1, Beauty Hall Lt.1 dan Minihall Lt. 2. Pameran ini menghadirkan lebih dari 14 jenis ikan hias seperti Arwana Super Red, Koi, Channa Limbata, Oscar dan masih banyak lagi. Pameran terbuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB

“Pelaksanaan pameran di sejumlah tempat ini, juga bagian dari upaya kami memecah kerumunan,” lanjut Tika.

Selain pameran, SCH Royal Aquatic juga akan memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk 5 kontes kategori Channa, Cupang, Guppy, Louhan dan Aquascape. Selain itu serangkaian kegiatan SCH Royal Aquatic lainnya adalah lelang serta seminar dan workshop.

Harapannya SCH Royal Aquatic ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan untuk sebagai ajang mempererat persatuan dan persahabatan antara pecinta ikan hias di Indonesia baik sebagai hobi, peternak maupun dealer. Selain itu agar dapat memajukan kembali industri perikanan di Indonesia dan dapat meningkatkan kualitas ikan hias lokal agar lebih dapat bersaing di pasar internasional. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini