Minggu, 24 Okt 2021,


pengurus-koni-kulonprogo-dilantikPelantikan pengurus KONI Kulonprogo masa bakti 2021-2025, Minggu (26/9/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Pengurus KONI Kulonprogo Dilantik

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo masa bakti 2021-2025 resmi dilantik, Minggu (26/9/2021). Pengukuhan 34 pengurus itu digelar di Gedung Olahraga (GOR) Cangkring, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kulonprogo, dan dihadiri langsung Bupati Kulonprogo, Sutedjo, dan Ketua Umum KONI DIY, Joko Pekik Irianto.


Ketua Umum KONI Kulonprogo, Kusdira, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan sejak pelaksanaan Musorda hingga pelantikan. Termasuk amanah untuk mengelola KONI Kulonprogo periode 2021-2025. "Insya Allah amanah ini akan kami tunaikan dengan sebaik-baiknya," katanya.


Kusdira berharap Bupati Kulonprogo senantiasa memberikan arahan agar mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dalam mengelola seluruh cabang olahraga dan fungsional di KONI Kulonprogo.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, berharap KONI Kulonprogo segera bergerak secara dinamis. Hal itu karena setelah dilantik harus segera menyiapkan PON Aceh dan Sumut tahun 2024. Hal ini akan berimbas pada persiapan PORDA di Sleman.


Djoko Pekik menambahkan, Kulonprogo dapat bermitra dengan BUMN maupun pihak swasta lainnya, karena sekarang Kulonprogo sudah mempunyai bandara YIA. Pihak ketiga tersebut misalnya Angkasa Pura yang bisa membangun lintasan atletik di Stadion Cangkring dengan mencantumkan namanya di Stadion Cangkring sehingga tercipta kemitraan yang menguntungkan.

Bupati Sutedjo berharap agar KONI Kulonprogo dapat menyumbangkan prestasi terbaiknya pada PORDA 2022 mendatang. “Hendaknya kekompakan antar pengurus dijaga sehingga tujuan KONI Kulonprogo dalam PORDA mendatang bisa mendapatkan prestasi terbaiknya,” ujarnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini