atas1

Perbaiki Mental Anak Muda agar Mandiri

Selasa, 05 Nov 2019 | 07:31:25 WIB, Dilihat 253 Kali
Penulis : Prasetiyo
Redaktur

SHARE


Perbaiki Mental Anak Muda agar Mandiri Ketua Umum DPP Wimnus, Syafii Efendi, menyerahkan buku diterima Ketua DPD 2 KNPI Banyumas, Sugeng Riyadi Syamsudien (kiri), didampingi Ketua DPD Wimnus Jateng, Slamet Muridan. (prasetiyo/koranbernas.id)

Baca Juga : Lomba Logo BKKBN Berhadiah Rp 60 Juta


KORANBERNAS.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Wirausaha Muda Nusantara (DPD Wimnus) Jawa Tengah, Slamet Muridan, menyatakan siap bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Banyumas yang tergabung dalam DPD 2 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banyumas.

"Untuk memotivasi dan membangun kemandirian serta memperluas jaringan bisnis, DPD Wimnus Jateng siap bekerja sama dengan seluruh Organisasi Kepemudaan di Banyumas. Saya menyambut baik niat KNPI Banyumas untuk memberdayakan pemuda, agar mandiri, kreatif dan berani berusaha di bidang apapun,"  ujar Memet, panggilan akrab Slamet Muridan pada Diskusi Panel Kepemudaan dengan Tema Untuk Siapa Pemuda, Sabtu (2/11/2019), di Purwokerto.

Ikut tampil pula dalam diskusi panel itu Ketua DPD KNPI Banyumas Sugeng Riyadi Syamsudien, Wakil Bupati Banyumas Sadewi Tri Lastiono, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Banyumas Edy Prabowo, dan Ketua Organization of Islamic Cooperation (IOC) Youth Indonesia yang juga entrepreneur muda, Syafii Efendi.

Memet, putra keempat dari lima bersaudara kelahiran Kebumen 7 Mei 1991 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyumas yang telah ikut mendukung dan memfasilitasi pemuda di Banyumas untuk berusaha mandiri, di antaranya melalui berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM).

"Saya mengapresiasi langkah Pemkab Banyumas. Ini bagus, untuk memperbaiki mental anak muda supaya mandiri sejak dini," ujar Memet yang memiliki usaha kuliner kebab di Surakarta ini.

Memet juga berpesan kepada anak-anak muda di Banyumas agar menghindari seks bebas, narkoba, pornografi dan sejenisnya. Serta tidak menyebarkan berita  hoax karena bisa membahayakan keutuhan Bangsa Indonesia. (sol)



Senin, 04 Nov 2019, 07:31:25 WIB Oleh : Arie Giyarto 1153 View
Lomba Logo BKKBN Berhadiah Rp 60 Juta
Senin, 04 Nov 2019, 07:31:25 WIB Oleh : Sholihul Hadi 282 View
Dana Keistimewaan Belum Merata di Level Desa
Senin, 04 Nov 2019, 07:31:25 WIB Oleh : Sholihul Hadi 461 View
Berkat ATM, Kota Malang Berhasil Terapkan Ilmu dari Bantul

Tuliskan Komentar