Pernyataan Fadel Muhammad Penuh Misteri

Gandung Pardiman Minta DPP Partai Golkar Bersikap

181
Gandung Pardiman bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Koordinator Golkar Jokowi (Gojo) DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM, meminta DPP Partai Golkar bersikap, terkait dengan pernyataan Fadel Muhammad yang dinilainya mencla mencle dan nyeleneh.

Fadel menyatakan Golkar pecah karena Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi, kemudian dalam waktu tak lama diubah menjadi Golkar Solid.

“Pernyataan ini merugikan Partai Golkar. Ibarat esuk dhele sore tempe, pepatah Jawa tersebut sangat pas untuk Fadel Muhammad yang berubah-ubah cepat pernyataannya,” ungkap Gandung, Sabtu (25/08/2018).

Menurut dia, ini menunjukkan Fadel Muhammad tipe pemimpin esuk dhele sore tempe. “Pagi dengan lantang bilang A, sorenya bilang B,” tambahnya.

Sekarang, posisi Fadel Muhammad adalah Calon DPD RI  sehingga sudah tidak memiliki hak lagi berbicara  atas nama Golkar, sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga :  Berbalut Merah Putih, Jenazah Probo Sutejo Dimakamkan

Gandung mengatakan statemen tersebut jelas merusak citra Golkar. Perlu dipertanyakan apa kepentingannya membuat pernyataan kontroversial.

“Aktif di Golkar saja tidak tapi berlagak sok tahu Golkar.Yang saya herankan mengapa tingkat kegolkaran Fadel Muhammad semakin nggak karuan. Penggalangan sekasur dan sedapur saja gagal total kok berlagak sebagai Golkaris,” kata anggota DPR RI ini.

Lebih jauh Gandung  menengarai apa yang disampaikan Fadel Muhammad bersifat tendensius dan penuh mesteri. Ada apa sebenarnya di balik itu semua.

“Saya minta Pak Fadel Muhammad tidak usah mencampuri urusan Partai Golkar dan berkomentar macam-macam lagi yang merugikan Golkar secara keseluruhan,” tegasnya.

Dia juga memohon DPP Partai Golkar segera bersikap karena jelas pernyataan Fadel Muhammad memecah Partai Golkar. Apalagi sekarang ini Golkar sedang membangun semangat mewujudkan Golkar menang dan Jokowi menang pada pemilu 2019.

Baca Juga :  Menu Khas Banyumas Manjakan Lidah Juri

“Saya meminta  Pak Fadel Muhammad menghentikan upaya mengobok-ngobok Golkar lagi,” kata Gandung Pardiman. (sol)