Kamis, 03 Des 2020,


pertamina-pantau-kemungkinan-kenaikan-permintaan-lpgSuasana layanan di salah satu SPBU. (istimewa)


Siaran Pers

Pertamina Pantau Kemungkinan Kenaikan Permintaan LPG


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Menjelang cuti bersama (long weekend) pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah memastikan suplai BBM dan LPG untuk Jateng dan DIY aman. Mereka sudah melakukan langkah antisipasi, dengan menyiapkan stok dan memastikan kelancaran distribusi.

“Saat ini kondisi stok di seluruh Fuel Terminal dalam keadaan aman dan penyaluran harian BBM di provinsi DI Yogyakarta untuk gasoline yaitu 1.569 KL dan gasoil 355 KL. Sedangkan penyaluran harian LPG berada di angka 446 Metric Ton (MT) per harinya,” ungkap Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Marthia Mulia Asri, dalam rilisnya, Jumat (23/10/2020).


Baca Lainnya :

Angka konsumsi harian gasoline beranjak naik semenjak diberlakukan new normal di masa pandemi, dengan tingkat kenaikannya mencapai 3% dibandingkan bulan sebelumnya. BBM yang dikonsumsi mayoritas adalah Pertalite 63% dan Pertamax 27% . Sementara LPG relatif stabil meskipun dalam keadaan pandemi sekalipun.

BBM dan LPG di wilayah Pertamina MOR IV didukung oleh tujuh Fuel Terminal yang berada di wilayah Rewulu, Semarang, Cilacap, Boyolali, Maos, Tegal dan Lomanis.


Baca Lainnya :

    Khusus untuk LPG, Marthia menambahkan, pihaknya akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama cuti bersama diperkirakan aktivitas konsumen atau masyarakat akan meningkat. Apabila ada kenaikan permintaan LPG, maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

    “Stok LPG di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman, sehingga apabila di beberapa hari ke depan dibutuhkan penambahan secara fakultatif, kami siap. Pertamina juga mengimbau bagi masyarakat yang masuk kategori mampu, tetap menggunakan LPG non subsidi yaitu varian bright gas. LPG 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu,” tambahnya.

    Pertamina di wilayah DI Yogyakarta melayani penyaluran BBM melalui 114 SPBU Reguler serta LPG melalui 62 Agen, 5.523 pangkalan LPG PSO dan 980 outlet LPG Non PSO yang tersebar di seluruh provinsi DI Yogyakarta

    “Selain menyiagakan stok BBM dan LPG, kami juga terus mengimbau kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19 di seluruh fasilitas BBM dan LPG termasuk SPBU. Sehingga kami akan sangat berterima kasih apabila konsumen juga dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan tersebut,” pungkas Marthia. (*)

     

     


    TAGS: SPBU  pertamina 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini