Pesan Bupati untuk Para Guru

874
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI membuka Konferensi Kerja V PGRI Kabupaten Sleman Tahun 2018, Rabu (16/05/2018), di Lantai III Setda Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI berpesan untuk para guru agar benar-benar memperhatikan kondisi anak didiknya.

Dia bahkan berharap guru mampu menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik, mampu mengenali sikap-sikap yang menyimpang dari anak didiknya, serta mampu mengatasinya.

“Ini untuk mengantisipasi agar anak didik tidak terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif,” kata Sri Purnomo  ketika membuka Konferensi Kerja V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman Tahun 2018, Rabu (16/05/2018), di Lantai III Setda Sleman.

Sebanyak 115 anggota PGRI Sleman dari 18 cabang turut hadir pada acara tersebut. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana evaluasi kinerja PGRI Kabupaten Sleman sepanjang tahun 2017. Selain itu, juga untuk menetapkan kebijakan organisasi PGRI Sleman di tahun 2018 ini.

Baca Juga :  Bacaleg Gerindra Tidak Harus dari Kader

Ketua PGRI DIY diwakili Sekretaris Umum PGRI DIY, Sudarto SPd MT mengaku salut dengan PGRI Sleman yang lebih solid dibandingkan kabupaten/kota lainnya di DIY.

Salah satunya terlihat dari PGRI Sleman yang mampu melaksanakan Konferensi Kerja V mendahului PGRI DIY.

Sri Purnomo menambahkan, Kabupaten Sleman dapat diumpamakan sebagai miniatur dari Indonesia. Masyarakat di Sleman sangat heterogen.

Begitu pun, anak didik berasal dari berbagai daerah. Untuk itu, dia berharap PGRI Kabupaten Sleman mampu membentengi anak didik dari budaya-budaya dan prilaku yang kurang baik.

“Saya harap PGRI Sleman ini bisa mewarnai pendidikan kita dengan pendidikan karakter yang baik, pendidikan terkait NKRI, Pancasila,” paparnya. (sol)

Baca Juga :  Jalan di Kantong Kemiskinan Tak Lagi Rusak