petani-beri-dukungan-untuk-ganjar-pranowoKemeriahan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. (istimewa)


Siaran Pers
Petani Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Sahabat Ganjar adalah relawan yang selalu melakukan inovasi pada setiap rangkaian kegiatannya. Pada Minggu (24/4/2022), secara terpisah relawan dari Kulonprogo, Gunungkidul dan Bangka Belitung,  melaksanakan peringatan Hari Kartini.


Di Gunungkidul, petani mendeklarasikan dukungan, sedangkan di Belitung relawan menyelenggarakan turnamen Mobile Legends sementara di Kulonprogo berlangsung lomba menganyam.


Relawan Ganjar yang diketuai Gus Nahib saat mengadakan kegiatan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022, menyerahkan 100 Paket Ramadhan Saga kepada masyarakat di kawasan Gunungkidul dan Kulonprogo.

Penyaluran sembako selain menjemput berkah bulan Ramadhan 1443 H, juga untuk menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat silaturahim.


Di Gunungkidul, kelompok petani mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo. Kegiatan ini dimeriahkan pergeleran Gejog Lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar,” ucap Hertogen, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kulonprogo.

Harapannya, dengan semakin banyaknya komunitas yang bergabung, langkah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 akan menjadi kenyataan.

Di Kulonprogo, lanjut dia, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam di Desa Krinjing yang diisi lomba menganyam dan diakhiri deklarasi bersama Sahabat Ganjar diikuti masyarakat desa setempat.

Peringatan Hari Kartini idealnya lebih dari sekadar identik dengan busana daerah, namun mengingatkan kembali makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi dan tindakan.

Baginya, perjuangan RA Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan di segala bidang termasuk bidang seni.

Hertogen menambahkan, perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan pahlawan emansipasi wanita itu. “Sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada berjuangan beliau memperjuangkan kaum wanita,” ucapnya.

Adapun kegiatan turnamen Mobile Legends di Bangka Belitung berupa diselenggarakan oleh Saga ESports, sudah memasuki batch kedelapan. “Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap minggunya,” ujar Sugianto, Ketua DPC Kabupaten Belitung.

Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu kegiatan positif, selain untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, juga mengasah keterampilan peserta. Total hadiah Rp 6 juta disertai piala dan sertifikat pada setiap kota tempat penyelenggaraan. (*)


TAGS: Sahabat  Ganjar 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini