Kamis, 03 Des 2020,


pjs-bupati-klaten-mengecek-pelaksanaan-prokes-di-destinasi-wisata-tirtaPjs Bupati Klaten, DR AP Ir Sudjarwanto Dwiatmoko M.Si, mengunjungi lima obyek wisata air di Kabupaten Klaten untuk mengecek langsung kesiapan pengelola tentang penerapan protokol kesehatan. (istimewa)


Masal Gurusinga

Pjs Bupati Klaten Mengecek Pelaksanaan Prokes di Destinasi Wisata Tirta


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Klaten, DR AP Ir Sudjarwanto Dwiatmoko M.Si, meninjau lima obyek wisata air yang ada di Kabupaten Klaten, Jumat (30/10/2020). Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi, dan sejumlah pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD), Sudjarwanto mengecek obyek wisata yang telah diijinkan dibuka oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten sejak Kamis (29/10/2020).

Lima obyek wisata air yang dikunjungi tersebut yakni Umbul Susuhan di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen; Umbul Pelem dan Pemandian 100 di Desa Wunut, Kecamatan Tulung; serta dua obyek wisata air lainnya di wilayah Kecamatan Polanharjo yakni Umbul Kemanten di Desa Sidowayah dan Umbul Ponggok di Desa Ponggok.


Baca Lainnya :

Obyek wisata pertama yang dikunjungi yakni Umbul Susuhan di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen. Di lokasi yang terletak di pinggir Jalan Klaten-Jatinom itu, rombongan Pjs Bupati mengecek loket pembayaran tiket masuk, tempat pendaftaran pengunjung, cek pengunjung sebelum terjun ke kolam renang, mengecek petugas yang memeriksa suhu badan pengunjung, sehingga obyek wisata tersebut diketahui benar-benar menerapkan protokol kesehatan atau tidak.

Usai meninjau Umbul Ponggok pada siang hari, Pjs Bupati Sudjarwanto Dwiatmoko menjelaskan, pembukaan obyek wisata air tersebut masih bersifat uji coba dan akan dievaluasi secara periodik apakah tiap hari, tiap minggu atau tiap bulan.


Baca Lainnya :

"Jika nanti dalam perjalanannya tidak ada warga yang terpapar Covid-19 akibat pembukaan obyek wisata, maka bisa diteruskan. Namun sebaliknya, jika ada yang terpapar maka akan dievaluasi dan bisa juga ditutup kembali," katanya.

Kepada pengelola obyek wisata, Pjs Bupati meminta agar bersikap tegas menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Setiap pengunjung harus memakai masker, identitas pengunjung harus dicatat dengan tujuan memudahkan pelacakan jika ada yang positif Covid-19, pengelola obyek wisata menyediakan masker jika sewaktu-waktu pengunjung ingin membeli, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Di lima obyek wisata yang dikunjungi itu, Pjs Bupati dan rombongan menyaksikan langsung kesiapan pengelola obyek wisata yang hampir semua telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sementara di Umbul Ponggok para pengunjung terus berdatangan sejak Jumat (30/10/2020) pagi. Mereka ada yang datang secara rombongan menggunakan mobil bernopol B (Jakarta), F (Bogor) dan dari Klaten sendiri serta ada juga yang menggunakan sepeda motor. Hanya saja, jumlah pengunjung saat uji coba ini tidak seramai saat sebelum pandemi Covid-19. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini