PKS Muda Turun ke Pasar Bersihkan Sampah

590
Anggota PKS Muda Jogja membersihkan sampah di pasar tradisional, Minggu (15/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID –  Para anggota PKS Muda Jogja, Minggu (15/04/2018), turun ke sejumlah pasar tradisional di Kota Yogyakarta. Ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera.

Mengusung tema PKS Muda Grebeg Pasar,  anak-anak muda itu berbekal sapu secara sukarela membersihkan pasar dari sampah. “Grebeg Pasar ini dimotori oleh anak muda dan digelar serentak di 8 Pasar Tradisional di Kota Yogyakarta,” ungkap Wartono, Humas PKS Jogja.

Adapun delapan  pasar tersebut yaitu Pasar Kotagede, Pasar Ngasem, Pasar Lempuyangan, Pasar Kranggan, Pasar Pingit, Pasar Prawirotaman, Pasar Demangan dan Pasar Sentul.

Atraksi maskot PKS Muda Jogja di pasar tradisional. (istimewa)

Selain bersih-bersih pasar, acara ini juga dibarengi aksi kreatif di antaranya selfie, membeli tanpa menawar, atraksi maskot dan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Joki Berkeliaran, Nama PMB UII Dicatut

“Untuk pelayanan kesehatan digelar di dua tempat yaitu Plaza Ngasem dan Pasar Kotagede yang terbuka untuk seluruh masyarakat Jogja,” kata dia.

Dokter muda PKS memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di pasar tradisional. (istimewa)

Ketua DPD PKS Kota Jogja, Muhammad Syafi’I, mengungkapkan dengan mengikuti acara Grebeg Pasar, turun serta melihat kondisi masyarakat secara langsung, anak muda menjadi lebih perhatian dengan kondisi masyarakat dan negara.

Acara Grebeg Pasar ditutup pada pukul 10:30 di DPW PKS DIY dilanjutkan Launching PKS Muda Jogja oleh Ketua PKS Muda Pusat. (sol)