ppp-purworejo-target-enam-kursi-legislatifAnggota Komisi VIII DPR RI dari PPP Kiai Muslich Zainal Abidin (tengah) bersama Ketua DPAC PPP se-Kabupaten Purworejo. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
PPP Purworejo Target Enam Kursi Legislatif

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah mulai menyiapkan mesin politik dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Pendidikan Politik.


Hadir pada cara tersebut Kiai Haji Muslich Zainal Abidin, anggota Komisi VIII DPR RI dari PPP. Adapun peserta adalah pengurus PPP tingkat kecamatan se-Kabupaten Purworejo.


Partai berlambang Kabah dalam acara tersebut juga mengukuhkan kepengurusan DPAC yang saat ini banyak diisi kader muda siap tempur untuk sasaran target enam kursi legislatif.

Kepada awak media, Kiai Muslich Zainal Abidin usai acara mengatakan pihaknya saat ini dalam upaya merapatkan barisan.


"Hari ini pengukuhan kepengurusan tingkat kecamatan, perlu dilengkapi kepengurusan tingkat ranting (tingkat desa). Per desa ada sepuluh orang atau sebanyak jumlah tempat pemungutan suara (TPS)," jelas Muslich.

Dia mengatakan, sebelumnya PPP Kabupaten Purworejo meraih 16 ribu suara, maka pada pemilu 2024 diharapkan mampu meraup 30 ribu. "Saat ini PPP hanya dua kursi, maka ke depan kami target lima sampai tujuh," tambahnya.

Disinggung soal ihktiar, anggota DPR RI tersebut enggan membahasnya. "Upaya bagaimana ihktiar kami untuk meraih tujuh kursi legislatif, itu rahasia," jelasnya penuh keyakinan.

Pihaknya enggan membicarakan masalah pemilihan presiden (pilpres) karena pilpres merupakan ranah nasional.

"Untuk urusan pilpres, kita belum melakukan konsolidasi, itu urusan pusat. Yang penting, kita melengkapi  caleg daerah," sebutnya.

Dari pengalaman pemilu dahulu yang mendapat suara gemuk dan tidak jadi, untuk pemilu 2024 akan didampingi caleg yang siap bertarung.

"Semua caleg sudah disiapkan, semua daerah pemilihan (dapil) sudah terpenuhi, termasuk kuota 30 persen perempuan. Kami sudah siapkan Srikandi PPP untuk bertarung pada pemilu 2024," tambah Muslich.

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala, mengatakan untuk memanaskan mesin partai kali ini pihaknya menyelenggarakan rapat kerja cabang (Rekercab) dan pendidikan politik untuk kader di tingkat kecamatan.

"Untuk kepengurusan tingkat kecamatan kami sudah lengkap, kita sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) lengkap untuk 16 DPAC PPP se-Kabupaten Purworejo. Sedangkan untuk kepengurusan tingkat ranting (desa) kami sudah ada 360 dari 494 desa dan kelurahan," jelas Lala, sapaan akrabnya. (*)


TAGS: PPP  Purworejo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini