prambanan-jazz-festival-2022-kolaborasi-mahakarya-musik-lintas-generasiAndien, Fariz RM, Everyday bersama Founder dan Co Founder Prambanan Jazz Festival saat konferensi pers, Kamis (30/6/2022) (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Prambanan Jazz Festival 2022, Kolaborasi Mahakarya Musik Lintas Generasi

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA - Setelah dua tahun lamanya Prambanan Jazz Festival (PJF) diselenggarakan secara virtual, pada tahun ini, festival musik berskala internasional tersebut kembali digelar dengan melibatkan banyak penonton di dalamnya.


Festival yang digagas oleh Rajawali Indonesia ini akan dihelat selama tiga hari mulai Jumat (1/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022) mendatang di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.


Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi menuturkan, seperti yang sempat pihaknya informasikan sebelumnya, festival ini akan dilaksakan secara hybrid, di mana para penonton setia dari Prambanan Jazz bisa menikmati segala hal yang disuguhkan di dalamnya baik secara online maupun offline. 

“Sejak pertama kali kami mengumumkan Prambanan Jazz akan diselenggarakan dengan melibatkan penonton di dalamnya, antusias dari masyarakat Indonesia maupun mancanegara sungguh sangat besar," paparnya saat konferensi pers, Kamis (30/6/2022) petang di kafe Pambanan Jazz.


"Mungkin ini adalah wujud dari rasa rindu mereka terhadap festival ini, setelah dua tahun sebelumnya mereka tidak bisa datang secara langsung untuk bisa menikmati berbagai hal yang kami sajikan dalam festival ini,” ungkap Anas.

Perwakilan Line Up Prambanan Jazz Festival 2022, Andien turut hadir dalam konferensi pers sore ini mengungkapkan kebahagiaannya untuk kembali tampil dalam Prambanan Jazz Festival tahun 2022.

“Aku sangat senang, ketika orang senang tau aku tampil di Prambanan Jazz. Beberapa kali konser di Prambanan, tapi auranya tidak sama dengan Prambanan Jazz Festival, di PJF ini selalu berkesan bagi saya," ungkapnya.

Sementara musisi senior, Fariz RM yang akan tampil pada hari pertama bersama Diskoria menambahkan, Atmosfer dalam sebuah pertunjukan di Prambanan Jazz adiksinya tidak tergantikan.

"Sorak-sorai penonton akan sangat membahagiakan kami,” imbuhnya.
                  
Co Founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo, berterimakasih karena banyaknya dukungan dari seluruh pihak sehingga dapat terselenggara Prambanan Jazz tahun ini. Bakkar mengatakan, selain musik, pameran comission artist, Galam Zulkifli serta instalasi seni arahan Heri Pemad yang akan dibuat di venue Prambanan Jazz Festival kali ini pun sangat istimewa.

“Semoga Prambanan Jazz ini memberikan manfaat dan kegembiraan,” pungkasnya.

Line Up Hari pertama Andien, Diskoria feat Fariz RM, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Maliq & D’Essentials, Pamungkas, Ardhito Pramono.

Line Up Hari kedua,Tulus, Dere, Kunto Aji, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Jogja Hip Hop Foundation feat Orkes Sinten Remen, Padi Reborn

Line Up Hari ketiga, Fiersa Besari feat Bemandry, Kahitna, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Nania Yusuf x Everyday, Sore, Trio Lestari dan Tulus.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini