presiden-jokowi-menghadiri-vaksinasi-tokoh-lintas-agamaPresiden Joko Widodo menghadiri proses vaksinasi di Convention Hall kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (10/3/2021). (istimewa)


Bekti Maharani
Presiden Jokowi Menghadiri Vaksinasi Tokoh Lintas Agama

SHARE

KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Presiden Joko Widodo menghadiri proses vaksinasi di Convention Hall kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang. Rombongan Presiden datang di lokasi vaksinasi MAJT pukul 13.00 WIB, Rabu (10/3/2021).


Jokowi menggunakan baju putih didampingi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

  • Tak lagi Bersahabat, Christine Hakim Prihatin pada Ratna Sarumpaet
  • Tangkal Hoaks, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Amin

  • Rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 tokoh lintas agama, mulai dari pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Seluruh peserta vaksinasi hadir dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

    Dari pengamatan melalui live streaming Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, rombongan Presiden Jokowi disambut hangat oleh Ketua MAJT, Noor Achmad, serta sempat berinteraksi dengan tokoh lintas agama.

  • Milenial Harus Punya Dua atau Tiga Pekerjaan
  • Tumbuhkan Kesadaran Politik dengan Balon

  • Salah satunya, Presiden tampak bercengkrama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Ahmad Daroji, hingga tenaga medis yang tampak mengunakan masker lengkap dengan face shieldnya.

    "Saya melihat semuanya berjalan baik, manajemennya rapi, prosesnya lancar dan kita berharap beliau-beliau yang telah tervaksin dapat terlindungi agar tidak terpapar Covid-19, agar aktivitasnya dalam rangka keagaman bisa berjalan dengan baik," ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

    Presiden berharap dengan semakin banyaknya warga yang divaksin mampu memberikan kekebalan imunitas sehingga dapat mencegah laju penularan Covid-19.

    "Mengajak tokoh agama, ulama, santri, lintas agama untuk berbondong-bondong diberi vaksinasi sehingga semakin banyak warga kita yang memiliki herd immunity, imunitas komunal, sehingga mampu menekan laju penularan Covid-19," kata Presiden. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini