program-tmmd-memotivasi-pemkab-sleman-membangun-desaBupati Kustini Sri Purnomo menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Penanggungjawab Operasi (PJO) TMMD Reguler ke-113, Kamis (2/6/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Program TMMD Memotivasi Pemkab Sleman Membangun Desa

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Penanggungjawab Operasi (PJO) TMMD Reguler ke-113 di Karangasem Kalurahan Pandowoharjo Sleman, Kamis (2/6/2022). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Haris Sugiharta, Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai.


Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) PJO TMMD ke-113, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santosa ini dimaksudkan untuk melakukan monitoring secara langsung terhadap program TMMD Reguler ke-113 yang berlangsung di kabupaten ini.


Kustini menyampaikan, kedatangan Tim Wasev PJO TMMD Reguler ke-113 di lokasi pelaksanaan TMMD dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Sleman untuk terus berkarya dalam pembangunan desa.

Kustini juga menyampaikan program TMMD  sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sleman memperbaiki infrastruktur sarana prasarana di lingkungan kalurahan.


TMMD merupakan wujud nyata dari kolaborasi dan sinergitas instansi di wilayah, khususnya Pemkab Sleman dan Kodim 0732/Sleman. TMMD tahap 1 yang dilaksanakan tahun ini dari rencana anggaran Rp 1,6 miliar berasal dari APBD Rp 1 miliar dan anggaran TNI, Baznas serta swadaya masyarakat.

"Program TMMD regular ke-113 ini bertepatan dengan program Pemkab Sleman dan sangat membantu kalurahan memperbaiki infrastruktur sarana prasarana sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat," jelas Kustini.

Dia berharap TMMD menjadi program yang terus berlanjut sehingga menjadi salah satu wujud nyata kerja sama pemerintah, TNI dan Polri dalam mensejahterakan masyarakat.

Brigjend TNI (Mar) I Made Wahyu Santosa menyampaikan tujuan TMMD di antaranya membantu pembangunan dan masyarakat. Sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas pembangunan daerah yang disinergikan dengan program pemerintah.

"Hasil TMMD nanti akan diserahkan ke Pemda untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya. (*)


TAGS: TMMD  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini