pt-kai-luncurkan-ka-joglosemarkerto-diskon-10-persenRangkaian Kereta API (KA) Joglosemarkerto yang mulai Sabtu (01/12/2018) diluncurkan. (prasetiyo/koranbernas.id)


prasetiyo
PT KAI Luncurkan KA Joglosemarkerto, Diskon 10 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Ini kabar gembira bagi pengguna jasa kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasio (PT KAI Daop) 5 Purwokerto.


Mulai Sabtu (01/12/2018)  diluncurkan Kereta Api (KA) Joglosemarkerto yang menempuh rute perjalanan  Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto.

  • Ini Alasan 20 Guru Australia Tertarik ke Jogja
  • Museum Harus Cari Terobosan

  • Bagi pengguna KA ini pada periode keberangkatan 1-13 Desember 2018, KAI memberikan diskon sebesar 10 persen.

    Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto, MN Huda D Santoso didampingi  Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, kepada koranbernas.id di Purwokerto, Jumat (30/11/2018) mengatakan, alasan peluncuran KA Joglosemarkerto, seiring tuntutan zaman dan mobilisasi masyarakat di wilayah Purwokerto, Kutoarjo, Kebumen, Gombong, Kroya, Prupuk serta Tegal yang sangat pesat.

  • Jangan Sampai Wisatawan Hanya Pergi Tinggalkan Sampah
  • Desa Ini Punya Tempat Latihan Ujian SIM

  • Masyarakat membutuhkan transportasi  yang andal, cepat, tepat waktu serta bebas kemacetan, menuju kota-kota lain di Jawa Tengah dan DIY seperti ke Pekalongan, Semarang, Solo serta Yogyakarta.

    “Selama ini sebenarnya sudah ada perjalanan KA-KA yang menghubungkan kota-kota tersebut, namun masih memerlukan perpindahan antar KA,” ujar MN Huda D Santoso.

    Dia mencontohkan, KA Joglokerto dari Yogyakarta, penumpang yang hendak menuju ke Tegal at au Pekalongan harus berganti dengan KA Kamandaka di Stasiun Purwokerto.

    Kini mereka tak perlu ganti kereta lagi, dari Yogyakarta bisa langsung ke Tegal/Pekalongan dengan naik KA  Joglosemarkerto.

    KA Joglosemarkerto merupakan perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka yang semula relasi Semarang Tawang - Purwokerto diteruskan menuju Yogyakarta, Solo, Semarang Tawang.

    Selain KA Kamandaka, perubahan perpanjangan relasi juga dilakukan pada KA Joglokerto yang semula beroperasi dari Purwosari menuju Purwokerto PP, akan diteruskan relasinya hingga Semarang, Solo, Yogyakarta.

    Dalam perjalananannya, KA Joglosemarkerto menggunakan rangkaian dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk.

    Perinciannya, kelas eksekutif 50 tempat duduk dan tujuh kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk atau satu kereta kelas ekonomi  berkapasitas 80 tempat duduk.

    MN Huda D santosa menjelaskan, Tarif KA Joglosemarkerto kelas Eksekutif mulai  Rp 40.000 hingga Rp 390.000 dan Ekonomi mulai Rp 30.000 hingga Rp  260.000, tergantung jarak yang ditempuh.

    Supriyanto menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto pada periode keberangkatan 1-13 Desember 2018, KAI memberikan diskon sebesar 10 persen.

    “Tiket bisa dipesan melalui channel-channel eksternal penjualan tiket KA, maupun via aplikasi KAI Access dari android Anda,” tambahnya.

    Dengan dibukanya relasi baru KA Joglosemarkerto, lanjut Supriyanto, memberikan pilihan konektivitas tujuan bepergian masyarakat Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal dan sekitarnya.

    Diharapkan kehadiran kereta ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan wisata di daerah-daerah tersebut.

    Supriyanto juga menginformasikan, dengan diluncurkannya KA Joglosemarkerto, maka ada perubahan jadwal perjalanan KA.

    Jaka Tingkir yang semula Purwosari (Solo) – Jakarta Pasarsenen PP, menjadi relasi Lempuyangan (Yogyakarta) – Pasarsenen PP.

    KA Jaka Tingkir dari Jakarta Pasarsenen – Lempuyangan tiba di stasiun Bumiayu semula pukul 16:26 berubah pukul 11:36, Purwokerto 17:20 menjadi 12:36, Gombong 18:35 menjadi 14:07 dan Kutoarjo 19:36 menjadi 15:11. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini