ptm-digelar-dua-siswa-di-kebumen-positif-covid19PTM di Kebumen (dok. koranbernas.id)


Nanang W Hartono
PTM Digelar, Dua Siswa di Kebumen Positif Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai digelar nampaknya berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19 di Kebumen. Berdasarkan hasil surveilans penyakit Covid terhadap kegiatan PTM, Pemkab Kebumen menemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid- 19. Kedua kasus terjadi di Kecamatan Mirit, di sebuah SMP Negeri.


"Setiap ditemukan satu kasus di satu kelas, kelas itu belajar daring selama 10 hari," kata Kusbiyantoro, SKM, MKes, anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, kepada koranbernas.id, Selasa (25/1/2022).

  • Kebiasaan Buang Air Besar Sembarangan karena Perilaku
  • Pelanggan Baru Wajib Tanam Pohon

  • Kegiatan surveilans bulanan kali ini dilakukan pada 35 puskesmas dengan melakukan testing acak. Populasi siswa yang di testing 10 persen dari jumlah peserta PTM 100 persen.

    Surveilans di Kecamatan Mirit diikuti 50 siswa yang menjalani testing. Dari jumlah itu, muncul dua kasus baru dari hasil test PCR yang dikeluarkan Laboratorium Kesehatan Daerah Kebumen.

    Di Kebumen, hingga Selasa (25/1/2022) tercatat ada 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Empat kasus baru bukan hasil testing peserta PTM, bukan tranmisi lokal. Mereka melakukan perjalanan ke luar kota. Dimungkinkan, mereka tertular ketika melakukan perjalanan di luar kota.

  • Beasiswa Berkurang, Minat ke Belanda Tetap Tinggi
  • Tembang The Black Superman Merambah Desa

  • "Sepulang dari perjalanan sakit, hasil testing positif Covid-19. Kesembilan kasus / pasien terkonfirmasi positif Covid, empat orang dirawat di rumah sakit rujukan, lainnya menjalani isolasi," jelasnya.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini