Puncak Milad ke-20 PKS Meriah dan Bertabur Doorprize

321
Kemeriahan acara senam puncak Milad ke-20 PKS, Minggu (29/04/2018), di halaman Kantor DPW PKS DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jogja menggelar acara puncak Milad ke-20 PKS, Minggu (29/04/2018), di halaman Kantor DPW PKS DIY. Acara itu berlangsung meriah serta bertabur doorprize.

Doorprize utama berupa satu unit sepeda motor berasal dari anggota DPR RI dapil DIY, Sukamta. Ada juga mesin cuci, kulkas, televisi maupun sepeda sumbangan dari anggota dewan. Ini merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan milad yang sudah terlaksana sejak 14 April silam.

“Acara puncak Milad PKS ke-20 ini digelar sebagai refleksi PKS yang telah menginjak usia 20 tahun. Dengan tajuk Ayo Lebih Baik harapannya para kader mampu mencerminkan pribadi yang selalu menebar manfaat di tengah masyarakat,” kata Muhammad Syafi’i, Ketua DPD PKS Kota Jogja kepada wartawan di sela-sela acara.

Baca Juga :  Diiringi Bregada, PDI Perjuangan DIY Daftarkan Caleg ke KPU

Tampak hadir jajaran pengurus harian DPW dan DPD PKS beserta 1.250 kader dan simpatisan dari berbagai kecamatan di Kota Yogyakarta.

Rangkaian acara puncak milad dibuka dengan senam dilanjutkan sarapan bersama diselingi penampilan musik keroncong Orkes Keroncong Sinar Kasih dari Gedongan Kotagede yang melantunkan sejumlah lagu di antaranya Tamba Ati.

Maskot PKS ikut senam dan menarik perhatian para peserta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Tak ketinggalan, dua maskot PKS yaitu “Kea” dan “Dilan” turut senam memeriahkan suasana acara puncak Milad PKS. Kehadiran maskot itu menjadi obyek foto selfie para peserta senam PKS.

Acara itu dilanjutkan dengan tumpengan dan penyerahan PKS Award kepada delapan kader PKS yang terpilih. “Penerima PKS Award ini ada delapan kategori,” kata Muhammad Syafi’i.

Mereka selama ini dinilai memberikan kontribusi nyata di masyarakat antara lain di bidang pemberdayaan ekonomi, lingkungan hidup maupun ketahanan keluarga.

Baca Juga :  HUT ke-71 Megawati, PDIP Gelar Teater Kebangsaan
Ketua DPW PKS DIY HM Darul Falah S Hut MP (tengah) didampingi Ketua DPD PKS Kota Jogja Muhammad Syafi’i (kiri) dan Tono selaku humas, menyampaikan keterangan pers. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Mesin partai

Sedianya, dijadwalkan hadir Bacapres PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, hanya saja kehadirannya terpaksa dijadwalkan ulang karena ada yang lebih diprioritaskan di Jawa Barat.

Ketua DPW PKS DIY HM Darul Falah S Hut MP mengatakan Milad ke-20 PKS digelar secara nasional. Mengingat DIY satu-satunya provinsi di Indonesia yang tidak ada pilkada, maka acara ini sekaligus sebagai cara memanaskan mesin partai.

Rencananya, DPW PKS DIY juga menyelenggarakan seminar terkait dengan pengentasan kemiskinan, dengan mengundang para bupati dan walikota se-DIY untuk mempresentasikan program-program pengentasan kemiskinan.

Seminar tersebut merupakan bagian kontribusi PKS DIY dalam rangka memecahkan persoalan yang terjadi di daerah ini. “Kita ingin memastikan agar derajat DIY naik,” kata Darul Falah. (sol)