ratusan-alumni-aau-2002-berkumpul-untuk-membantu-sesamaKetua litting AAU 2002 Letkol Penerbang Dwi Agus Ariyanto memberikan keterangan kepada wartawan. (muhammad zukhronnee muslim/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Ratusan Alumni AAU 2002 Berkumpul untuk Membantu Sesama

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ratusan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002 dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta dalam rangka reuni dua dasawarsa alumni AAU 2022.


Kesempatan ini digunakan alumni AAU 2002 untuk bersilaturahmi dan melakukan kegiatan sosial membantu sesama serta kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi masyarakat.


Ketua litting AAU 2002, Letkol Penerbang Dwi Agus Ariyanto,  mengatakan dalam kesempatan itu mereka memberikan bantuan dan melakukan kegiatan sosial. Salah satunya berupa perawatan dan perbaikan rumah ibadah.

"Selain bantuan perawatan rumah ibadah, juga dilakukan donor darah dan pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan," paparnya kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022), di Embung Sendangtirta Kapanewon Berbah.


Selain itu juga dilakukan tebar benih ikan nila di Embung Sendangtirta, sebanyak 4.000 ekor. Embung ini berada di Kapanewon Berbah Sleman yang lokasinya tak jauh dari Akademi Angkatan Udara (AAU).

Tebar benih merupakan bentuk nyata upaya alumni AAU 2002 menjaga keseimbangan ekosistem. Selain itu, aksi ini juga untuk mendukung embung sebagai destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mereka memilih Kapanewon Berbah sebagai lokasi bakti sosial karena AAU berada di wilayah tersebut. Kegiatan dipusatkan di embung karena para alumni mendukung keberadaan embung bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sendangtirto, Sapto Winardi, menambahkan, embung yang berada di Kampung Gambiran Padukuhan Kampungan dibangun sekitar tiga tahun lalu. Pengelolaannya masih ditangani Pemkab Sleman. (*)


TAGS: AAU  Yogyakarta 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini