relawan-anies-baswedan-di-kebumen-konsolidasiKegiatan Optimasi Media Sosial dengan narasumber konsultan konten kreatif. (nanang w hartono/koranbernas.id).


Nanang W Hartono
Relawan Anies Baswedan di Kebumen Konsolidasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) selain dibekali dengan pengetahuan kerelawanan dan kepemiluan, mereka juga dibekali kampanye secara santun, berbasis data, rasional dan obyektif.


Hal itu diungkapkan Ketua Presidium Nasional ANIES, Laode Basri kepada wartawan pada Forum Konsolidasi Daerah ( FKD) di Kebumen, Minggu ( 4/9/2022). Kegiatan FKD yang diselenggarakan pengurus DPD ANIES Kebumen, membekali pengurus DPD, calon pengurus dan pengurus kecamatan.


Laode Basri yang didampingi Ketua DPD ANIES Kebumen Dra Sri Winarti MH mengungkapkan, forum konsolidasi diselenggarakan di tingkat nasional, wilayah dan daerah. Hingga sekarang forum konsolidasi nasional baru diselenggarakan sekali, wilayah 50 kali. "Forum konsolidasi memberi bekal kepada relawan cara mensosialisasikan Anies Rasyid Baswedan," kata Laode Basri.

Hingga sekarang telah terbentuk pengurus DPW ANIES di 28 provinsi, pengurus DPD telah dibentuk di 212 kabupaten/kota. Target pembentukan pengurus DPD hingga Maret 2023 lebih dari 400 DPD.


Pada hari yang sama, DPD ANIES Kebumen menyelenggarakan Optimasi Media Sosial, dengan peserta kalangan muda, dengan usia 16 tahun ke atas.

Menurut Sri Winarti, kegiatan itu selain sebagai upaya memberikan pengetahuan yang lebih lengkap tentang media sosial, juga sebagai sarana sosialisasi agar kalangan muda, khususnya peserta menjadi peduli politik. Kepedulian kaum muda terhadap politik perlu didorong. Nasib mereka ke depan dipengaruhi kegiatan politik mereka.

Ketua Panitia Optimasi Media Sosial Miftahkhursy Syiroth, SKom mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 125 peserta, dari target 200 peserta. Selesai kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan media sosial, untuk kehidupan mereka yang lebih baik. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini