Senin, 25 Jan 2021,


relawan-berkumpul-menyuarakan-ajakan-menjaga-persaudaraanSarasehan Temu Calon Bupati/Wakil Bupati Sleman #03 dan Doa Bersama. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi

Relawan Berkumpul Menyuarakan Ajakan Menjaga Persaudaraan


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pelaksananaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2020 hampir berakhir. Di tengah pandemi, alih-alih berselisih, semua calon bupati dan wakil bupati perlu saling menjaga paseduluran atau persaudaraan.

Ini yang dilakukan para pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sleman, Kustini SP-Danang Maharsa ketika konsolidasi di Kapanewon Gamping dalam acara Sarasehan Temu Calon Bupati/Wakil Bupati Sleman #03 dan Doa Bersama, Kamis (4/12/2020).


Ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus inisiator Paseduluran Gamping, Mugiono Cahyadi, dalam keterangan tertulisnya mengatakan ini langkah maju hidup berdemokrasi dengan tetap menjujung prinsip paseduluran terjaga.

“Bisa dilihat bagaimana antusisme kelompok basis masyarakat memastikan calon kepala daerah dengan tetap mengikuti acara dengan mematuhi protokol Covid-19,” ujarnya.


Pria yang akrab disapa Yoyon ini mengungkapkan sarasehan ini  selain dihadiri langsung Dra Hj Kustini Sri Purnomo sebagai Cabup, hadir pula juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman,  H Koeswanto, para kiai dari Jaringan Kiai Tahlil di antaranya Kiai Khazdiq, Gus Rosyid, Gus Hasyim, Gus Maftuh, Gus Arifulhaq, tokoh dan sesepuh dari lima desa di Gamping, tokoh NU, tTokoh seni budaya Gamping, perwakilan pengurus partai pendukung, perwakilan jaringan relawan serta 17 laskar.

Acara ini salah satu bentuk konsolidasi dukungan dari masyarakat umum yang tergabung dalam relawan-relawan pendukung Kustini SP-Danang Maharsa dalam Pilkada Sleman 2020.

Para relawan dari berbagai partai pendukung dan berbagai elemen masyarakat di Kapanewon Gamping bertekat dari Gamping untuk Sleman memenangkan cabub nomor urut 3, Kustini-Danang.

Kustini menyampaikan apresisasi atas gagasan acara paseduluran Gamping sekaligus mohon doa restu dan dukungan demi melanjutan pembangunan yang sudah baik dan ke depan akan lebih baik lagi. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini