RI Hadir, Kicau Mania Purworejo Gembira

259
Para juara Kelas Love Bird Bursa berpose bersama panitia dalam kontes burung berkicau Launching Rajawali Indonesia DPC Purworejo, Senin (9/7/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Hadirnya organisasi perburungan tingkat nasional Rajawali Indonesia (RI) di Kabupaten Purworejo, disambut hangat ribuan peserta dan penggemar burung berkicau. Penggemar burung berkicau atau yang akrab disebut dengan Kicau Mania Purworejo mengaku senang. Mereka meyakini kehadiran RI akan sangat bermanfaat bagi dunia burung di Purworejo. Tak hanya bagi Kicau Mania setempat, kehadiran RI di Purworejo akan menambahkan gairah dunia burung dan kompetisi yang sehat antar even organiser (EO) kontes burung di Kota Pensiun ini.

Salah satu Koordinator Juri Independen Purworejo Sigit alias Pak Benk mengaku merespon positif masuknya organisasi RI di Purworejo. “Kami sangat senang RI ada di Purworejo. Selain akan menambah hingar bingar dunia burung di Purworejo, bagi kicau mania sendiri akan banyak pilihan kontes burung. Ini akan membuat lebih berwarna dunia burung di Purworejo,” ujar Pak Beng kepada koranbernas.id, Senin (09/07/2018) petang tadi.

Baca Juga :  Status Merapi Waspada, Tiga Ribu Warga Pakem Dievakuasi

Hal yang sama diungkap Ketua Paguyuban Even Organiser Kontes Burung Purworejo, Bayu Bledug. Bayu mengungkapkan semakin banyak organisasi burung di Purworejo tentu saja akan menambah kuat berlangsungnya hobi burung di Purworejo. “Kami sambut positif kehadiran teman-teman DPC RI Purworejo. Tentu saja akan menambah gairah dan kompetisi yang sehat,” ujar Bayu.

Terpisah Ketua DPC RI Purworejo, R Hery Priyantono menjelaskan bahwa RI akan terus memberikan wadah dan warna bagi ribuan Kicau Mania Purworejo. “Semangat kami cuma satu, sebagai wadah baru dan pilihan baru pecinta burung di Purworejo. Kami ada untuk kicau mania,” tuturnya.

Dijelaskan, DPC RI akan terus menggelar kontes-kontes burung yang bervariatif dan pro kicau mania. “Bukan sekedar mencari hadiah saja. Karena kami juga akan menawarkan sebuah gengsi pada sebuah gelaran kontes burung RI serta mencoba membantu untuk menaikkan harga jual burung dan memberi dukungan kepada para peternak-peternak burung ocehan untuk budidayanya,” beber Hery.

Baca Juga :  Teroris Bukan Islam

Untuk diketahui DPC RI pada Minggu (08/07/2018) bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Purworejo menggelar Launching Kontes Burung Berkicau. Antusias publik ternyata cukup luar biasa terbukti tak hanya pemain lokalan, pemain-pemain senior, serta peserta luar kota pun berpartisipasi pada kontes burung tersebut.

“Semoga RI Purworejo sukses terus. Burung-burung peserta yang dilombakan juga sangat berkuaitas,” ucap Widiyanto, peserta asal Desa Mlaran Kecamatan Gebang.(yve)