Minggu, 06 Des 2020,


ribuan-mobil-vw-akan-masuk-yogya-pada-november-2019FESTIVAL VOLKSWAGEN -- Salah satu peserta Jogja Volkswagen Festival 2017 lalu sedang menyelesaikan sentuhan artistik pada Combi-nya. (Dokumen VCY 2017/Koran Bernas)


ronnee

Ribuan Mobil VW akan Masuk Yogya pada November 2019


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Jogja Volkwagen Festival (JVWF) 2019 akan dihelat 9 - 10 November 2019 mendatang. Event dua tahunan besutan Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) ini akan berlangsung di Jogja Expo Center seperti dua tahun sebelumnya.

Ketua JVWF 2019 Tjahjo Widjojono di depan awak media mengatakan, Soul of Hero diangkat sebagai tema besar JVWF 2019. Bukan saja karena penyelenggaraannya bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, tetapi lebih kepada semangat untuk mempertahankan cita-cita VCY agar Yogyakarta dan Indonesia lebih dikenal di dunia, khususnya dalam konteks event yang berkaitan dengan Volkswagen (VW) klasik maupun kustom.

Tema itu terinspirasi ungkapan Bung Hatta, Wakil Presiden Indonesia pertama tentang sosok pahlawan. Hatta berujar, "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita."

"Kata-kata Bung Hatta inilah yang menyemangati kami untuk tetap setia menyelenggarakan JVWF, " tegasnya saat konferensi pers di Uttara Apartment Hotel, Yogyakarta (20/9/2019) silam.

Kini, lanjut Tjahjo, cita-cita itu mulai nampak hasilnya; bahwa JVWF masih dan tetap diakui sebagai salah satu event VW di dunia, sejajar dengan event-event VW yang ada di Eropa dan Amerika yang sudah hadir dan diadakan puluhan kali.

"Ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan, karena di balik cita-cita itu tujuan JVWF untuk mempromosikan pariwisata Yogyakarta khususnya dan Indonesia sudah terlihat capaiannya, ini tentu tidak lepas dari dukungan banyak pihak," imbuhnya.

Seperti gelaran di tahun 2013, 2015 dan 2017, JVWF 2019 tetap mempertahankan konsep dasar pelaksanaan kegiatan ini, yaitu menggabungkan kontes mobil VW, karya seni, panggung musik dan kuliner.

"Walaupun demikian, bisa dipastikan JVWF kali ini akan menampilkan sesuatu yang menarik dan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, baik mobil-mobil VW yang kontes atau display, artis, karya seni, penataan area, kegiatan sosial dan tentu doorprizenya," tuturnya.

JVWF adalah sarana hiburan menarik yang tidak hanya diperuntukkan bagi penggemar atau pecinta VW saja, namun juga untuk semua kalangan, terutama keluarga, karena di JVWF tidak hanya ada mobil VW sebagai unjuk karya pecinta dan antusias VW Indonesia, tapi juga ada musik, pameran seni, kuliner, dan aneka merchandise, dan arena bermain bagi anak-anak.

Semua itu dirangkai untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Yogyakarta khususnya, dan diperkirakan sekitar 2.500 VW akan hadir dari seluruh Indonesia. "Namun demikian, karena JVWF sudah menjadi salah satu agenda event VW dunia, maka pada saat penyelenggraan nanti akan ada banyak pengunjung yang hadir dari manca negara," pungkasnya.

Menuju festival VW, akan dimeriahkan dengan kegiatan ini pada bulan Oktober, setiap hari Selasa, mulai jam 19.00 di Asmara Coffe Shop Jl. Tirtodipuran, Yogyakarta. Dalam kegiatan ini musisi atau band-band lokal akan mengisi panggung musik JVWF. Mereka akan tampil atau ngejam bareng, sekaligus kumpul dan diskusi antarteman-teman seniman yang terlibat di JVWF.

Ajang balap drag race VW juga menjadi bagian dari Seri Drag VW Indonesia yang akan memeriahkan festival VW. Bertajuk "201 on Jogja" kegiatan akan diselenggarakan di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, pada tanggal 2-3 November 2019, memperebutkan piala Ketua Umum Volkswagen Indonesia dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU). (iry)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini