Ribuan Pelajar Berlari di Desa Wisata

170
Ratusan pelajar di Sleman mengikuti lomba lari 15 K, Minggu (06/05/2018) yang diadakan di Desa Wisata Gamplong Sumberahayu Moyudan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Ribuan pelajar SD, SMP dan SMA, Minggu (06/05/2018), berlari di Desa Wisata Gamplong Sumberahayu Moyudan. Mereka merupakan peserta event olahraga dan pariwisata Sembada 15 K yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-102 Sleman tahun 2018.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengibarkan bendera start untuk jarak 3 km bagi siswa SD yang diikuti oleh 570 siswa.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Sleman Dra Sri Wantini MPD mengangkat bendera start untuk jarak 5 km siswa SLTP yang diikuti 879 siswa.

Sementara Ketua KONI Sleman Ir Pramono mengangkat bendera start untuk jarak 7 km bagi siswa SLTA dan umum. Komandan Kodim 0732 Sleman juga ikut menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Pajak Disertai Denda

Sebelum melepas bendera start Sri Purnomo menyambut baik event lomba lari yang dilaksanakan di Desa Wisata Gamplong. Pemerintah Kabupaten Sleman berharap agenda yang berlangsung di wilayah Sleman barat ini mampu meningkatkan prestasi olahraga.

Selain itu, juga mengangkat destinasi wisata yang sebenarnya sudah banyak dimiliki di wilayah Sleman barat, khususnya keindahan panorama alam dan lingkungan. Dengan begitu, banyak wisatawan berkunjung ke wilayah Sleman barat. (sol)