ribuan-pelajar-dan-pemuda-kulonprogo-ikuti-vaksinasi-covid19Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di stadion Cangkring, Minggu (29/8/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Ribuan Pelajar dan Pemuda Kulonprogo Ikuti Vaksinasi Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Sebanyak 1.500 orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Kulonprogo mengikuti vaksinasi Covid-19 di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo, Minggu (29/8/2021). Ketua Panitia, Asti Widagdo, mengatakan vaksinasi Covid-19 tersebut diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerja sama dengan Polres Kulonprogo.


Hadir dalam peninjauan vaksin Covid-19 Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, Kapolres Kulonprogo AKBP M Fajarini, Asda I Setda Jazil Ambar Was’an, Asda II Setda Bambang Budi Harsono, dan Kepala Dinas Kesehatan Sri Budi Utami.


"Jumlah dosis yang dialokasikan untuk KNPI Kulonprogo sebanyak 1.500 dosis vaksin. Kami berupaya agar seluruh anggota KNPI Kulonprogo ini sudah divaksinasi. Sasaran vaksin ini adalah pelajar dan pemuda di wilayah Kulonprogo. Akan tetapi tidak dibatasi. Seluruh warga masyarakat juga bisa menjadi sasaran vaksin ini,” kata Asti Widagdo.

Asti Widagdo menambahkan, sebagai generasi muda siap mendukung upaya pemerintah semaksimal mungkin, minimal dengan mengkoordinasi pelaksanaan vaksin seperti ini.


"Untuk menghindari penumpukan dan kerumunan, KNPI Kulonprogo telah menjadwalkan pelaksanaan vaksin massal pada hari ini menjadi beberapa antrian. Dengan target satu hari dilakukan penyuntikan sebanyak 1.500 orang,” ujarnya.

Antusias masyarakat yang tinggi untuk ikut vaksinasi Covid-19, sehingga peserta harus bersabar dalam menunggu antrian. Peserta yang hadir sampai pukul 10.00 sudah mencapai 1.000 orang.

“Peserta vaksin Covid-19 harap bersabar dalam menunggu antrian karena akan mendapat giliran pada saatnya,” kata Asti Widagdo.

Asti Widagdo berharap acara vaksinasi massal seperti ini dapat digelar kembali beberapa pekan kedepan oleh organisasi kemasyarakatan lainnya. Dengan vaksinasi yang cepat tertangani, diharapkan pandemi segera usai sehingga perekonomian kembali bangkit.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo, mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh KNPI Kulonprogo bekerja sama Polres Kulonprogo. Hal ini sebagai upaya untuk segera meningkatkan herd immunity bagi masyarakat Kulonprogo agar segera selesai pandemi Covid-19 dan perekonomian di Kulonprogo bangkit kembali. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini