ribuan-simpatisan-purworejo-dukung-ganjar-nyapresPara pendukung Ganjar Pranowo bersiap berangkat ke Jepara guna mendukung GP untuk nyapres. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Ribuan Simpatisan Purworejo Dukung Ganjar Nyapres

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (GP), adalah putra asli Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Karena itu, masyarakat Purworejo memimpikan Ganjar bisa tampil  nyapres.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo agar bisa mengikuti kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024, terus mengalir. Kali ini datang dari Gerakan Masyarakat Purworejo (GMP) yang anggotanya adalah para petani, nelayan, peternak, pelaku usaha dan lainnya di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Mereka menggunakan 31 bus berangkat ke Jepara untuk bergabung dengan ribuan simpatisan GP di sana, Sabtu (4/6/2022).

Koordinator GMP, Tanto, menerangkan mereka ikut mendukung putra asli Kabupaten Purworejo untuk menjadi pimpinan tertinggi pemerintahan negeri ini. Ganjar merupakan warga asli Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.



"Hari ini ada sekitar 1.050 orang simpatisan yang tergabung dalam GMP berangkat ke Jepara. Kami menggunakan 31 bus, sebagai upaya mendukung putra Purworejo agar bisa menjadi calon Presiden RI periode 2024-2029 mendatang," kata Tanto melalui siaran pers yang diterima koranbernas.id, Sabtu (4/6/2022).

Ia menegaskan, kegiatan itu merupakan ihtiar mendukung dan bersimpati pada politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, yang dalam berbagai polling menduduki peringkat tinggi. Namun ia menampik jika itu sebagai upaya mendesak Ketua Umum PDI Perjuangan agar memberikan rekomendasi pada GP.


"Ini hanya bagian upaya, ihtiar mendukung putra asli Purworejo. Jika nantinya tidak diberikan rekom, ya tidak masalah bagi kami. Karena rekomendasi Presiden dan Wakil Presiden adalah hak prerogatif Bu Mega," jelas Tanto.

Relawan lain, Agung PY, mengatakan pihaknya tidak ingin mengomentari pernyataan Trimedia Panjaitan yang menyebut Ganjar kemlinthi. "Gerakan kami murni mendukung Pak Ganjar agar bisa maju dan menang dalam Pilpres 2024. Harapan kami agar aspirasi ini didengar para elit politik di Jakarta sana," katanya.


Menurut para simpatisan, Ganjar memiliki cara kerja yang terukur, tegas dan dinilai dapat menerima aspirasi dari berbagai kalangan.

Koordinator GMP lain, Suwarto, menambahkan adanya pendukung Anies Baswedan di Kabupaten Purworejo adalah hal yang wajar. "Kami mendukung putra asli Purworejo untuk menjadi Presiden RI menggantikan Pak Jokowi," kata pendusuk Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi ini. (*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini