saat-ibuibu-kolaborasikan-kulintang-dan-angklungAnggota IKWI Cabang Yogyakarta bermain angklung berkolaborasi dengan kulintang. (arie giyarto/koranbernas.id)


arie-giyarto

Saat Ibu-ibu Kolaborasikan Kulintang dan Angklung

SHARE

KORANBERNAS.ID --  Ibu-ibu tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Yogyakarta sudah bertahun-tahun memiliki grup musik kulintang.

Kini, mereka mengolaborasikannya dengan musik angklung. Perpaduan antara musik tradisional Sulawesi Utara dengan Jawa Barat itu ternyata melahirkan harmoni menarik.


Baca Lainnya :

"Baru mulai Januari ini kita coba dan membeli perangkat angklung. Ternyata hasilnya bagus," kata Hj Sri Suryawidati Idham Samawi, Ketua IKWI Cabang Yogyakarta menjawab pertanyaan koranbernas.id di sela-sela latihan di Gedung PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Yogyakarta Jalan Gambiran.

Latihan rutin berlangsung setiap Jumat, diawali senam untuk menjaga kebugaran dan kesehatan ibu-ibu. Kegiatan ini diberi nama Selintang, kependekan dari Senam Kulintang dan Angklung.


Baca Lainnya :

Dengan pelatih  musik Supriyono, direncanakan grup musik ibu-ibu IKWI tampil pada Malam Refleksi Hari Pers Nasional (HPN) tingkat DIY awal Maret mendatang.

IKWI beranggotakan istri wartawan, karyawati pers dan warakawuri atau janda wartawan. Pertemuan rutin berlangsung setiap Sabtu kedua pada bulan berjalan.

Mengingat saat ini pengurus inti IKWI sedang berada di Surabaya mengikuti kegiatan HPN tingkat nasional, pertemuan ditunda Sabtu 16 Februari.

Untuk menambah wawasan anggota, hampir setiap pertemuan rutin diisi berbagai ceramah. Utamanya yang berkaitan dengan kepentingan ibu-ibu yang sebagian sudah lansia.

Antara lain seputar kesehatan, siraman rohani, gizi, organisasi, masak makanan sehat dan sebagainya. Setiap pertemuan rata-rata dihadiri 50 anggota. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini