saat-pjj-gawai-penunjang-akademik-dan-hobi-jadi-kebutuhanSamsung Galaxy Tab S7 FE 5G. (istimewa)


Siaran Pers
Saat PJJ, Gawai Penunjang Akademik dan Hobi Jadi Kebutuhan

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Pemberlakuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) memberikan tantangan tersendiri bagi mahasiswa di Indonesia. Penelitian Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menemukan, bahwa tingkat stress dan kecemasan mahasiswa yang mengikuti PJJ mencapai lebih dari 50 persen.


Salah satu upaya untuk mengatasi tantangan ini adalah dengan menyelenggarakan pembelajaran yang menarik melalui perangkat teknologi dan internet, serta mendorong mahasiswa melakukan hobi mereka.


IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan, piranti yang mampu membuat kegiatan belajar di rumah menarik dan tetap produktif, serta di saat yang sama dapat digunakan untuk menikmati hiburan dan menyelami hobi sudah menjadi kebutuhan.

“PJJ dapat tetap menyenangkan, juga dapat dibantu oleh gadget, salah satunya dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang baru-baru ini kami luncurkan dengan harga yang kompetitif sambil tetap menyajikan fitur premium. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pen, layar besar 12,4 inci dan ekosistemnya cocok bagi pelajar yang ingin terus mengembangkan diri dari dalam rumah, menjalankan aktivitas belajar dan menikmati hiburan untuk refreshing, hingga video call untuk mendekatkan diri dengan dunia luar,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, dalam rilisnya Sabtu (14/8/2021).


Layar Luas

Samsung, kata Elvira, menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G dengan layar 12,4 inci dan bezel tipis 8,9mm, yang memberi space luas bagi pengguna untuk mengikuti PJJ maupun untuk menikmati hiburan. Dengan resolusi 2560x1600 piksel dan tingkat brightness sampai 500 nit di dalam ruangan dan 600 nit untuk luar ruangan, memungkinkan pelajar/mahasiswa membaca bahan ajar atau menikmati berbagai konten dengan lebih jelas dan nyaman di mata.

Screen 16:10 pun menghadirkan rasio yang nyaman untuk produktivitas, seperti mengerjakan tugas-tugas kuliah, maupun mengasah kreativitas dengan berbagai aplikasi kreatif yang ada di dalamnya, seperti PENUP atau Clip Studio Paint. Di saat bersamaan, rasio ini tetap memberikan tampilan sinematik, sehingga sangat nyaman untuk menonton film atau serial favorit para pelajar saat binge watching di kala senggang dan bahkan untuk memainkan game online.

“Kinerja ini ditopang baterai besar 10.090mAh dan super fast charging hingga 45W untuk pengisian kembali daya supercepat,” lanjut Elvira.

Enjoy Menulis dan Menggambar

Kelebihan lainnya dari piranti ini, adalah fitur S Pen yang merupakan fitur perangkat premium Samsung. Pengguna Galaxy Tab S7 FE 5G akan mendapatkan S Pen dalam paket pembeliannya. Bagi pelajar dan mahasiswa, S Pen bisa dipakai untuk menulis atau menggambar. Dengan latensi yang rendah, menulis atau menggambar dengan S Pen terasa presisi seperti menggunakan pena atau pensil yang sebenarnya.

S Pen sangat berguna untuk mencatat saat kelas online dan membacanya lagi kemudian dengan mudah. Bahkan, kebutuhan menulis tetap bisa dilakukan saat layar Tab S7 FE 5G masih off.

Tak usah khawatir kalau tulisan tangan berantakan, sebab gadget ini dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks atau mengubah tulisan kapital menjadi huruf kecil dengan mudah.

Menggunakan gadget ini, seperti memiliki buku tulis yang tak ada habisnya. Jika tulisan ingin lebih rapi, Samsung Notes juga menyediakan Page Templates. Ada banyak pilihan template supaya tulisan terlihat lebih rapi dan enak dilihat. Tidak hanya untuk menyimpan tulisan, Samsung Notes juga memungkinkan pengguna membuat catatan yang menarik, menulis sekaligus merekam audio, atau mengimpor file PDF.

Untuk kelompok pengguna perangkat Galaxy, juga dapat memanfaatkan ekosistem Galaxy untuk membuat kerja kelompok lebih efektif dan efisien, dengan berkolaborasi dan berbagi file dengan mudah.

“Cukup manfaatkan fitur Quick Share untuk berbagi file tugas kelompok dengan mudah tanpa koneksi internet. Pengguna juga bisa melanjutkan tugas yang dikerjakan di smartphone Galaxy ke Galaxy Tab S7 FE 5G menggunakan fitur Handoff.

Saat kerja kelompok, pengguna tablet ini juga bisa memanfaatkan fitur multi-active window untuk belajar secara simultan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Misalnya, sambil menjalankan video YouTube untuk menyusun presentasi, pada saat yang sama pengguna membuka Samsung Notes untuk mencatat poin penting, sambil browsing di internet untuk mencari materi pelengkap.

Kreatif Saat Senggang

Jika tak menikmati hiburan, waktu jeda di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk mengasah kreativitas diri sendiri dengan cara coloring, menggambar, atau membuat postingan media sosial yang kreatif.

Manfaatkan waktu luang mendesain postingan media sosial yang lebih kreatif. Tak perlu repot-repot sebab Galaxy Tab S7 FE 5G sudah preloaded dengan aplikasi Canva, yaitu aplikasi desain grafis untuk merancang berbagai materi digital kreatif secara mudah menggunakan lebih dari 60 juta elemen kreatifnya.

Pengguna Tab S7 FE 5G akan mendapatkan free trial 30 hari Canva Premium dan berbagai template eksklusif bagi pengguna perangkat Galaxy.(*)

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini