sambut-tahun-baru-2020-purworejo-angkat-tema-romansa-mengangkasaKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Agung Wibowo, dan Kabag Humas, Rita Purnama. (w asmani/koranbernas.id)


asmani
Sambut Tahun Baru 2020, Purworejo Angkat Tema Romansa Mengangkasa

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Menyambut tahun 2020 Kabupaten Purworejo meluncurkan tema Romansa Mengangkasa. Tema tersebut sejalan dengan tahun kunjungan wisata Purworejo 2020 dengan tagline Romansa Purworejo 2020.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Agung Wibowo, tema yang di usung merupakan doa dan harapan untuk Purworejo.
"Purworejo betul-betul mengangkasa, semakin hebat dan terkenal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelas Agung kepada wartawan di press center komplek Setda Purworejo, Jumat (27/12/2019).

Ada empat panggung yang diberi nama sesuai dengan benda-benda angkasa. Panggung tersebut disediakan untuk menghibur masyarakat pada malam pergantian tahun.

Pertama, Panggung Galaxy bertempat di dekat papan catur raksasa berisi musik orkes melayu bergenre dangdut pop. Kedua, panggung Bintang di depan area dry fountain (branding landmark alun-alun Purworejo), akan diisi pentas Tari Dolalak dan Jaran Kepang.

Ketiga, panggung Bulan di depan Masjid Agung Purworejo yang akan menampilkan musik religi. Salah satu pengisi acara adalah group hadroh dari warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purworejo. Keempat, panggung Romansa yang berada di tengah alun-alun, merupakan centre point acara pergantian tahun baru.

"Acara akan dimulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 19.30 hingga pukul 01.00 tanggal 1 Januari 2020. Sebelumnya bupati dan semua kepala OPD akan makan malam ramah tamah di Pendopo rumah dinas. Setelah itu akan berjalan berkeliling panggung-panggung hiburan untuk menyapa masyarakat," papar Agung yang didampingi Kabag Humas, Rita Purnama.

Puncak acara pergantian tahun adalah pesta kembang api. "Mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun kemarin. Kita cukup viral. Yang menyaingi hanya Kabupaten Cilacap," kata Agung.



Untuk parkir pengunjung, disediakan tempat di depan Lantas, Jalan Kartini, Jalan Setiabudi, depan SMK Penabur, Gedung Kesenian WR Soepratman, SMPN 2 dan di halaman Kodim 07/08 Purworejo. (eru)

  • Bupati Sri Purnomo Lepas Pengembaraan Akhir Tahun 2019
  • Rutan Purworejo Dapat Tambahan 50 Napi dari Salemba Jakarta



  • BNNP DIY Ungkap Tiga Jaringan Sindikat Peredaran Narkoba
  • Tipu Pre Order Sembako Rp 4 Miliar, Ida Ditangkap


  • TAGS:

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini