sandi-launching-teh-wangi-produk-umkm-jogjaCawapres Sandiaga Uno dikerumuni warga usai launching teh produk UMKM Jogja. (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul
Sandi Launching Teh Wangi Produk UMKM Jogja

SHARE

KORANBERNAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno, mengadakan pertemuan dengan relawan PADI, FMY Muldoma dan Gerakan Rabu Biru, Jumat (16/11/2018), di Jalan Gayam 18 Yogyakarta.


Tak hanya silaturahim, Sandi kemudian didaulat me-launching produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Teh Wangi Klangenan. Dia menyambut baik inovasi produk yang dijual dengan harga Rp 2.500 per gelas itu.

  • Pemkot Buka Perpustakaan Baru, Semoga Tidak Tutup
  • Polbatang Menuju Kampus Bertaraf Internasional

  • “Ini produk anak bangsa. Dua bulan lalu Teh Sariwangi terpaksa gulung tikar, kemudian muncul inovasi dari anak muda sehingga memberi nuansa produk anak bangsa. Saya berharap produk ini menjadi salah satu peluang yang nanti membuka lapangan kerja,” ungkapnya kepada wartawan usai acara.

    Baginya, peluncuran produk UMKM tersebut merupakan momentum tepat sekaligus sebagai upaya mengurangi penggunaan produk-produk impor.

  • Karet Celana Impor Pak..
  • Sandiaga Uno Datang, Pedagang Pasar Berebut Selfi

  • “Kita harus hadir dengan produk nasional. Jangan terlalu banyak konsumsi produk-produk yang semuanya impor,” kata dia.

    Menurut Sandi, dengan menggunakan produk sendiri berarti memberdayaan sumber daya manusia, karena di sana ada pekerja dan pengusaha. “Kita support Teh Klangenan ini mudah-mudahan ke depan menjadi merk ternama,” tambahnya.

    Selain mengurangi impor, jika sudah berhasil dan produk tersebut berskala besar maka berdampak positif membua kesempatan kerja yang akhirnya memperkuat perekonomian bangsa.

    Dia mengakui, Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki potensi ekonomi luar biasa. Itu sebabnya dia sengaja datang ke kota ini untuk memotivasi para pelaku UKM.

    Menariknya, lanjut Sandi, dengan inovasinya pengusaha UKM itu, Ilma Fatimah Yusuf, berani me-launching produknya walaupun sekarang ini ekonomi sedang dalam kondisi lesu.

    Sandi yakin, jika bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) sudah jadi dan beroperasi maka UKM di provinsi ini bertambah maju.

    “Jogja punya potensi, apalagi ada infrastruktur bandara internasional maka Yogyakarta jadi motor penggerak ekonomi di wilayah Jawa bagian tengah,” tandasnya.

    Satu rangkaian dengan acara itu, Sandiaga Uno juga berdiskusi dengan para pengusaha milenial di Nitikan Baru Pandeyan Umbulharjo dilanjutkan dialog dengan pengusaha muslim, perajin perak Kotagede maupun para relawan di Pendapa Narti Silver Kotagede. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini