Kamis, 24 Jun 2021,


selama-24-jam-empat-lapangan-bebas-kegiatan-ekonomi-masyarakatMainan kereta mini yang dibiarkan teronggok di siang hari. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Selama 24 Jam, Empat Lapangan Bebas Kegiatan Ekonomi Masyarakat

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan kegiatan ekonomi masyarakat di 4 lapangan.


Surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen Widiatmoko, SH MH antara lain menyebutkan, lapangan atau alun-alun yang ditutup mulai Rabu hingga Kamis (12-13/5/2021) jam 15.00, adalah Alun-alun Kebumen dan Karanganyar, Lapangan Manunggal, Gombong dan Prembun. Selama penutupan, tidak dibolehkan kegiatan ekonomi masyarakat.

  • Berstatus Tersangka, Ketua DPRD Kebumen Tak Hadiri Rapat Paripurna
  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat

  • Pengamatan koranbernas.id, Alun-alun Kebumen Rabu (12/5/2021) sudah terlihat bersih dari sarana ekonomi. Selama ini, lokasi itu di malam hari dan saat Minggu, mirip pasar malam. Kegiatan ekonomi masyarakat tidak hanya pedagang kaki lima. Sejumlah warga mencari nafkah dengan menyediakan mainan anak-anak. Seringkali mereka tidak membawa pulang sarana bermain anak, sehingga alun-alun terlihat kumuh.

    Penutupan 4 alun-alun atau lapangan, secara resmi dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Rabu (12/5/2021) sore di Alun-alun Kebumen. Penutupan lapangan, dimaksudkan untuk mencegah kerumunan warga dan pencegahan penularan Covid-19.

  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami
  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, sebelum ditutup Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, dengan mengerahkan truk water canon. (*)


     


     



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini