Semua Lini Bergerak Demi NKRI Harga Mati

138
Dari kanan, Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi,  Danramil Tembalang Kapten  Sunardi, Camat Tembalang,  Heroe Soekendar, Ketua PPK Tembalang dan Ketua Panwascam Tembalang, menghadiri rapat koordinasi pengamanan pemilukada. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi menegaskan, pengamanan langsung di masa bulan politik dan tahun politik 2018 tetap harus dilakukan. Tidak hanya pihak keamananan saja, namun semua lini harus bergerak demi NKRI harga mati.

“Untuk itu kami melakukan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral di Kecamatan Tembalang. Jadi dari awal kita sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, ” tandas Kapolsek.

Penegasan ini disampaikan Kapolsek pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 Kecamatan Tembalang, yang diselenggarakan Polsek Tembalang,  di aula Kecamatan Tembalang,  Selasa (13/02/2018).

Ide rakor koordinasi lintas sektoral di tingkat kecamatan tersebut merupakan pertemuan pertama se-Kota Semarang. Hal tersebut sebagai tindakan preventif yang jauh-jauh hari dilakukan untuk mempertemukan semua pihak yang berkepentingan.

Baca Juga :  Gempa 7,3 SR, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami

“Hal ini kami lakukan karena memiliki beban moral supaya Pemilu berjalan aman,  tertib,  damai dan NKRI harga mati, khususnya di Kecamatan Tembalang,” tambah Kapolsek.

Peserta rapat koordinasi pengamanan pemilukada Jawa Tengah foto bersama usai rapat. (istimewa)

Camat Tembalang,  Heroe Soekendar, dalam kesempatan yang sama menyatakan rakor tersebut sungguh baik,  karena akan meminimalisasi kerawanan pemilihan kepala daerah 2018 yang beririsan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

“Rakor seperti ini sangat bermanfaat,  karena itu kami juga memfasilitasi ruangan aula ini sebagai sarana pertemuan Forkompinca,  yaitu Pak Kapolsek,  Pak Danramil,  Panwascam,  PPK Tembalang juga semua komponen dan tokoh di wilayah Tembalang,”  sambung Heroe.

Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dihadiri tokoh agama,  pengurus parpol,  ormas. (istimewa)

Hadir pula selain Muspika Tembalang, para tokoh masyarakat se Kecamatan Tembalang,  perwakilan partai politik, dan organisasi masyarakat.

Baca Juga :  Puluhan Warga Gunungkidul Hidup Terpasung

“Pertemuan Forkompinca yang dihadiri para tokoh agama,  pengurus parpol,  ormas dalam rangka  cipta kondisi  Pilkada Damai  di wilayah Kecamatan Tembalang ini sangat positif dan perlu terus ada follow up-nya, ” sambung Danramil Tembalang Kapten Sunardi. (sol)