senam-sleman-bangkit-simbol-kebangkitan-masyarakatLomba senam Sleman Bangkit di Kantor Kapanewon Ngaglik. (istimewa)


Nila Hastuti
Senam Sleman Bangkit Simbol Kebangkitan Masyarakat

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka lomba senam Sleman Bangkit, Sabtu (6/8/2022), di kantor Kapanewon Ngaglik.


Kegiatan tersebut digagas oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kapanewon Ngaglik, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

  • Optimalkan Potensi Atlet Usia Dini
  • Bebas Korupsi Jangan Sekadar Seremonial

  • Eni Nurwidayati selaku Ketua Perwosi Kapanewon Ngaglik menyebut kegiatan itu juga bagian dari program kerja Perwosi Ngaglik.

    Lomba ini dimaksudkan untuk mengenalkan senam Sleman Bangkit kepada para pamong kalurahan dan juga masyarakat di kapanewon tersebut. "Lomba ini diikuti oleh pamong kalurahan dan masyarakat umum Kapanewon Ngaglik," kata Eni.

  • Khusus Warga Sleman, Transfusi Darah Gratis
  • Kontrak Pengadaan Barang Dipercepat

  • Kustini menyambut baik lomba ini. Senam Sleman Bangkit menyimbolkan kebangkitan masyarakat di kabupaten ini, dalam segala aspek, terutama pascapandemi.

    Kustini berharap dengan diadakannya lomba ini masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap senam Sleman Bangkit.

    "Ini senam asli milik Kabupaten Sleman. Gerakannya di antaranya diambilkan dari gerakan kesenian tradisional," jelas Kustini.

    Pihaknya akan mengadakan lomba serupa diikuti oleh pamong kalurahan se-Kabupaten Sleman pada 10 September mendatang. Lomba rencananya memperebutkan piala Bupati Sleman. (*)


    TAGS: Sleman  bangkit 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini