seorang-pns-meninggal-tertabrak-kereta-api-bandara-kulonprogoTempat kejadian PNS asal Sentolo Kulonprogo tertabrak KA Bandara. (istimewa)


Anung Marganto
Seorang PNS Meninggal Tertabrak Kereta Api Bandara Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo meninggal dunia tertabrak Kereta  Api bandara. Kejadian ini terjadi di Kalurahan Sentolo Kulonprogo, Sabtu (12/3/2022) siang.


Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menyatakan benar telah terjadi kecelakakaan kereta api YIA. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di perlintasan atau jalur rel kereta api,  dusun Siwalan RT 27 RW 14 Kalurahan Sentolose, belah barat fly over Ngelo.

  • Bantul dan Kulonprogo Siapkan Lahan untuk Pendirian Embarkasi Haji DIY
  • Bank BPD DIY Dukung Percepatan Pembangunan NYIA

  • “Korban yang teridentifikasi bernama Yulianta seorang PNS warga Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo. Menurut Hanif Ahamad Araffi (saksi), korban datang dari selatan dan turun ke jalur perlintasan rel kereta api. Korban berdiri di tengah jalur perlintasan yang dilalui kereta api tersebut dan akhirnya tertabrak,” kata Jeffry.

    Dari data Stasiun Kereta Api Sentolo, kereta yang melintas adalah kereta api dengan nomor Loko 7062 A (KA Bandara) dari arah YIA (barat) menuju Stasiun Tugu Yogyakarta.

  • Wah, Stasiun Tugu Bakal Tampung 14 Ribu Penumpang

  • “Masinis yang membawa KA Bandara tersebut Rijalius telah menabrak orang di Km 532+4 (barat fly over). Dari lokasi tersebut ditemukan barang yang diduga milik korban yakni  uang tunai, sandal jepit, kunci kontak sepeda motor, serta sepeda motor Honda Supra GTR 150 Nopol AB-6398-BK,” jelas Jeffry.

    Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo. Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Sentolo. Korban diketahui mengalami depresi karena permasalahan keluarga.

    “Dari pemeriksaan dokter diterangkan bahwa korban telah meninggal dunia, dengan kondisi kepala pecah, tangan sebelah kanan patah, kedua kaki patah. Sebelumnya, menurut Basri Nur Gumilang (saksi), korban ditemukan tergeletak di jalur perlintasan kereta api dengan kondisi hancur,” kata Jeffry. (*)


    TAGS: bandara  Kulonprogo 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini