sleman-gelar-lomba-adzan-dan-iqomahWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membuka lomba adzan dan iqomah tingkat Kabupaten Sleman, Sabtu (30/11/2019), di Masjid Agung Sleman. (Istimewa)


bid-jalasutra

Sleman Gelar Lomba Adzan dan Iqomah


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membuka lomba adzan dan iqomah tingkat Kabupaten Sleman, Sabtu (30/11/2019), di Masjid Agung Sleman. Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini diikuti oleh sebanyak 92 peserta dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman.

Sri Muslimatun berharap dengan diadakannya lomba adzan ini dapat memotivasi para muadzin untuk selalu memakmurkan masjid. Lebih dari itu, menurut Sri Muslimatun, dengan adanya lomba ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk menegakkan perintah agama Islam, yakni sholat secara berjamaah di masjid.


Baca Lainnya :

Lomba ini dikatakan Sri Muslimatun juga marupakan upaya kaderisasi bagi generasi muda agar mau menyerukan adzan di masjid yang ada di lingkungannya. “Beberapa anak muda sekarang ada yang tidak mau adzan karena beberapa alasan. Semoga ini bisa menjadi upaya kaderisasi,” ucapnya.

Lomba dibagi menjadi enam katagori, yakni katagori anak-anak (usia 5-12 tahun), katagori remaja (usia 13-17 tahun), katagori dewasa (usia 18-60 tahun), katagori lanjut usia (usia lebih dari 60 tahun), katagori difabel (semua usia), dan katagori tuna netra (semua usia).


Baca Lainnya :

Sedangkan tempat pelaksanaan lomba tersebar di enam tempat, diantaranya serambi Masjid Agung Kabupaten Sleman, aula Bappeda Kabupaten Sleman, ruang Praja I Setda Sleman, pendopo Rumah Dinas Bupati, masjid Darojatul Ulya dan aula lantai 3 Setda Sleman. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini