smkn-4-yogyakarta-unjuk-karya-di-benteng-vredeburgKonferensi pers Ska4ta Expo di SMKN 4 Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Sholihul Hadi
SMKN 4 Yogyakarta Unjuk Karya di Benteng Vredeburg

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 4) Yogyakarta melaksanakan kegiatan pameran karya siswa. Acara bertajuk Ska4ta Expo kali berlangsung di Benteng Vredeburg Yogyakarta, 3-5 Juni 2022.


Kepala SMKN 4 Yogyakarta, Setyo Budi Sungkowo, saat konferensi pers di sekolah setempat, Kamis (2/6/2022), menyatakan pameran ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa SMK Negeri 4 Yogyakarta dalam bidang ilmu pengetahuan.


Selain itu, juga meningkatkan nilai keterampilan pada setiap kompetensi keahlian, meningkatkan kualitas siswa, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional serta dapat menarik perhatian dari pihak luar.

“Kreativitas, kemampuan dan bakat siswa di bidang kejuruan juga perlu terus diasah, ditingkatkan dan disalurkan dalam bentuk pameran. Siswa SMKN 4 Yogyakarta mengadakan pameran berupa karya seni dan hasil produk siswa di semua kompetensi keahlian,” jelasnya.


Menurut dia, pameran ini untuk mempromosikan produk pada masing–masing kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 4 Yogyakarta, memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat umum maupun membangun kebersamaan dan kekeluargaan bagi siswa di seluruh SMKN 4 Yogyakarta.

"Selain itu juga berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata, mengembangkan kreativitas siswa dan menumbuhkan jiwa seni, serta jiwa wirausaha siswa SMKN 4 Yogyakarta," kata dia.

Rina Kuswardani selaku ketua panitia menambahkan, karya-karya yang ditampilkan oleh siswa SMKN 4 antara lain produk fesyen, kuliner dan karya-karya lain.

Pada pameran ini juga digelar pertunjukan seni, pentas fashion show, tari-tarian, peragaan rias. Juga ada lomba story telling, lomba penulisan aksara Jawa dan photo booth.

Mewakili rekan-rekannya, salah seorang siswi, Trista, menyatakan senang bisa ikut pameran. Ajang ini bisa menjadi sarana eksplorasi kemampuan mereka sekaligus memperkenalkan kompetensi yang dikuasai. Yang pasti, bisa menjadi ajang promosi.

SMKN 4 Yogyakarta sudah berdiri sejak 2 Februari 1976. Berada di atas lahan lebih dari 18.000 meter persegi di jalan Sidikan 60 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, SMK ini merupakan sekolah pariwisata yang terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jumlah siswanya luar biasa banyak, mencapai 1.600 orang. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini