smpn-3-purbalingga-borong-juara-lomba-kebahasaanSiswa SMPN 3 Purbalingga bersama guru pembina foto bersama pada lomba kebahasaan di SMPN 1 Padamara Purbalingga, Senin (08/10/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)


prasetiyo
SMPN 3 Purbalingga Borong Juara Lomba Kebahasaan

SHARE

KORANBERNAS.ID – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Purbalingga berhasil memborong juara pada lomba kebahasaan yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Purbalingga. Kegiatan dalam rangka bulan bahasa itu berlangsung di SMPN 1 Padamara, Senin (08/10/2018).


Prestasi yang diraih SMPN 3 Purbalingga adalah juara 1 baca puisi atas nama Ana Rufaida, juara 1 cipta puisi atas nama Naufalia RA dan juara 3 lomba menulis legenda atau cerita rakyat atas nama Padma Haura.

  • Puluhan Pelajar Datangi Kodim Purbalingga
  • Purbalingga Kini Punya Unperba

  • Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Purbalingga, Untung Pujiarto, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kreativitas peserta didik.

    Ini karena banyak peserta didik yang memiliki bakat dan potensi terpendam yang masih bisa digali dan diasah.


    "Tujuannya meningkatkan kualitas berbahasa dan bersastra Indonesia. Temanya penggalian nilai budaya untuk membentuk pendidikan karakter. Sedangkan pesertanya, siswa dari 74 SMP di Kabupaten Purbalingga," katanya.

    Hasil kejuaraan selengkapnya sebagai berikut, lomba baca puisi  juara I diraih Ana Rufaida dari SMP 3 Purbalingga, juara II Dirma Prasasti dari SMP 1 Karanganyar, juara III Malinda dari SMP 1 Mrebet, harapan I Nida Mawarni dari SMP 1 Padamara, harapan II Ayuningtya dari SMP 1 Kemangkon dan harapan III Awindita Zahra dari SMP IT Harapan Umat.

    Untuk lomba cipta puisi, juara I Naufalia RA dari SMP 3 Purbalingga, juara II Jenni Liliana dari SMP 1 Kemangkon, juara III Fio Herdianto dari SMP 3 Bobotsari, harapan I Fatma S dari SMP 1 Karangreja, harapan II Amelia dari SMP 1 Bojongsari dan harapan III Syafa Avrilia dari SMP 4 Purbalingga.

    Sedangkan lomba menulis cerita legenda juara I Shavira AR dari SMP 2 Purbalingga, juara II Pelangi Nsimara dari SMP 2 Kalimanah, juara III Padma Haura dari SMP 3 Purbalingga, harapan I Maulina Cipta dari SMP 1 Mrebet, harapan II Latifah R dari SMP 1 Karangmoncol dan harapan III Asmara V dari SMP 1 Purbalingga. (sol)


    TAGS: purbalingga 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini