Selasa, 02 Mar 2021,

suasana-haru-menyelimuti-acara-pisah-sambut-kepala-rumah-tahananSesi foto bersama acara pisah sambut Kepala Rutan Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Suasana Haru Menyelimuti acara Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Suasana haru menyelimuti kegiatan seremonial pisah-sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purworejo, Jumat (22/1/2021), di Aula Baharuddin Lopa rutan setempat.

Lukman Agung Widodo selaku kepala rutan yang lama mendapat  tugas baru di Lapas Kelas I Palembang. Dia digantikan Muchamad Mukaffi. Acara tersebut dihadiri seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo maupun Kepala Rutan Salatiga.


Siaran pers Humas Rutan Purworejo yang diterima koranbernas.id, Sabtu (23/1/2021), disebutkan warga binaan yang sedang bekerja pun turut mengikuti prosesi dengan khidmat.

Perasaan campur aduk pegawai tampak dari raut wajah mereka ketika mengikuti prosesi lepas sambut Kepala Rutan Purworejo.


Sosok Lukman yang dikenal low profile dan ramah kepada seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan itu,  merupakan salah satu hal yang dirindukan seluruh pegawai.

Akan tetapi banyak yang menantikan kedatangan dan gebrakan dari Muchammad Mukaffi sebagai Kepala Rutan Purworejo yang baru. Sebelumnya dia bertugas di Lapas Kelas IIA Sidoarjo.

“Saya mohon undur diri dari salah satu tempat yang saya cintai. Banyak kenangan yang akan saya rindukan. Kebersamaan, canda tawa, kerja keras, saya merasakan perasaan yang luar biasa,” tandas Lukman.

Mukaffi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan Keluarga Besar Rutan Purworejo. “Mari bersama-sama kita membangun kerja sama dan saling komunikasi untuk kemajuan Rutan Purworejo. Saya harap Rutan Purworejo yang sudah baik ini semakin lebih baik lagi. Mari kita wujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” kata Mukaffi.

Acara pisah sambut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19 menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini