Rabu, 27 Jan 2021,


sulitnya-menggali-tanah-kuburan-di-desa-iniKetua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman secara simbolis menyerahkan bantuan. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Sulitnya Menggali Tanah Kuburan di Desa Ini

Gandung Pardiman Beri Bantuan Jack Hammer
SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Gandung Pardiman, menggelontorkan bantuan untuk masyarakat Kapanewon Paliyan dan Panggang Gunungkidul, Selasa (1/12/2020).

Di Kapanewon Paliyan, bantuan untuk masyarakat Padukuhan Tahunan Kalurahan Karangduwet berupa semen 100 zak, pasir dan batu untuk pengerasan halaman Balai Padukuhan Tahunan, termasuk pengecatan dan rehab pagar.


Tidak hanya itu, Gandung juga menyerahkan bantuan jack hammer, alat untuk menggali tanah berbatu. Bantuan ini diserahkan setelah mendengar aspirasi masyarakat desa itu beberapa pekan lalu.

Selain perlu pengecatan balai padukuhan, masyarakat juga mengaku kesulitan ketika menggali tanah kuburan. Karena tanahnya sebagian batu maka ketika menggali kuburan menyita waktu hampir sehari.


“Makanya kita bantu jack hammer yang kami harapkan mempermudah menggali kuburan,” katanya.

Dukuh Tahunan Kalurahan Karangduwet Paliyan, Sumpeno,  mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua DPD Partai Golkar DIY ini. “Masalah yang kami hadapi sudah puluhan tahun dan belum terpecahkan. Tetapi dengan kepedulian Pak Gandung Pardiman, semuanya bisa terselesaikan,” ucapnya.

Balai Padukuhan Tahunan, menurut Sumpeno, keberadaannya sangat strategis, letaknya di samping lapangan yang selama ini selalu digunakan untuk berbagai upacara di tingkat Kapanewon Paliyan, sehingga menjadi lokasi tempat berkumpulnya masyarakat beberapa kalurahan di Paliyan.

Sedang di Kapanewon Panggang, Gandung Pardiman meresmikan bantuan toilet di kawasan wisata Bukit Roso Wulan wilayah Padukuhan Turunan Kalurahan Girisuko Panggang.

Menurut Gandung Pardiman, keberadaan kawasan wisata yang dirintis masyarakat setempat ini perlu kepedulian berbagai pihak. “Untuk inilah kami menggelontorkan bantuan sekitar Rp 350 juta untuk pembangunan jalan, toilet dan fasilitas lain. Semoga harapan masyarakat segera terwujud dengan banyaknya wisatawan yang datang,” katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini