Tabrakan Karambol, Balita Ini Tewas

802

KORANBERNAS.ID — Kecelakaan lalu lintas karambol hari Senin (12/3/2108) sore terjadi di jalan nasional atau jalur selatan Jateng, tepatnya di Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, Kabupatem Kebumen. Kecelakaan karambol di jalan rawan kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas dan seorang balita penumpang mini bus tewas.

Informasi yang diperoleh koranbernas.id dari Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, Senin (12/3/2018) malam, korban tewas Achmad Salamun (54) pengendara motor, warga Desa Turus, Kecamatan Adimulyo, Kebumen. Penumpang mini bus yang meninggal Dimas Saputra (4), warga Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Ada lima orang penumpang mini bus mengalami luka ringan.

Baca Juga :  Pemkab Sleman Kurangi Belanja Makan dan Minum

Kecelakaan ini bermula dari usaha pengemudi mini bus Mukhlis, warga Desa Nusamangir, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas yang menyalip motor yang tidak dikenal. Mobil yang dikemudikan Muklis yang melaju dari arah Kebumen, menyerempet mobil yang dikemudikan Fahri Andriyanto, warga Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten yang melaju dari arah berlawanan.

“Kedua mini bus itu serempatan,“ kata Mangudin.

Akibat benturan keras, Fari Andriyanto tidak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga mobil melaju di jalur kanan, dan menabrak sepeda motor yang dibawa Achmad Salamun (54). Korban meninggal melaju dari arah berlawanan, sehingga mobil menabrak Achmad hingga mengakibatkan luka berat di bagian kepala.

“Kerugian materiil sekitar Rp 20 juta. Kejadian ini sudah ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen,” jelasnya. (yve)

Baca Juga :  Rahasia agar Burung Walet Mau Bersarang